Nasional Unggulan

Prabowo: Dukungan APTSI= Intelektual Sudah Turun Gunung

Eksnews | Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presidem nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pembacaan deklarasi oleh perwakilan APTSI berlangsung di depan hadapan Prabowo dan beberapa tokoh politik lainnya yang mendukung Prabowo-Sandi.

Prabowo mengatakan dukungan itu merupakan suatu kepercayaan besar yang harus dijaga. “Beban yang tidak ringan kepercayaan yang diberikan besar adalah suatu yang tidak boleh kita anggap remeh, tidak boleh kita terima saja,” kata Prabowo di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu, 26/1/19.

Capres 02 itu juga menyinggung kaum intelektual yang seolah-olah diam melihat ketidakadilan yang terjadi saat ini. Dia pun bersyukur akhirnya para cendikiawan dari kampus itu turun gunung.

“Saya hari ini benar-benar mendapat dorongan yang sangat besar hari ini. Kenapa terus terang saja beberapa tahun ini saya prihatin melihat kaum intelektual di Indonesia seolah-olah diam di tengah ketidakadilan diam di tengah penzaliman rakyat, diam di tengah pemiskinan bangsa, diam di tengah menyerahnya kedaulatan, diserahkannya kedaulatan kepada bangsa lain,” paparnya.

Sebelum membacakan poin deklarasi, perwakilan dari APTSI meminta anggotanya berdiri dan mengikuti ucapan deklarator. Awal deklarasi antara lain berbunyi Indonesia tengah diguncang banyak ancaman. Hal ini terkait masalah politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan.

“Saat ini terindikasi adanya ancaman terhadap kedaulatan NKRI baik menyangkut ideologi politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan kemanana sehingga mengkhawatirkan bagi kehidupan bangsa Indonesia,” ucap perwakilan APTSI di hadapan Prabowo Subianto.

Berikut lima poin deklarasi yang dibacakan di hadapan Prabowo:

  1. Mendesak dilakukannya upaya perbaikan kondisi bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Mendorong upaya penegakan hukum yang tidak diskriminatif dan kerukunan umat beragama. Membangun ekonomi kerakyatan menyelamatkan ketahanan pangan energi, dan sumber daya lainnya.
  2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta terlaksananya pemerintahan yang bebas korupsi, kuat efisien dan efektif.
  3. Mendorong lahirnya kepemimpinan yang kuat, kompeten dan mampu menyatukan bangsa yang beragam serta dapat membawa nama baik bangsa dan negara dalam kancah pergaulan internasional.
  4. Mendukung terjadinya perubahan kepemimpinan nasional sesuai konstitusi.
  5. Mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo Subianto dn Sandiaga Uno untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *