Nasional Unggulan

Prabowo Kena Flu, Jokowi Tersengat Udang

EksNews | Calon Presiden 2019 nomor urut 01 Joko Widodo maupun nomor urut 02 Prabowo Subianto mengalami musibah. Setelah sebelumnya Prabowo dikabarkan mengalami flu, Joko Widodo tersengat udang menjadi viral di media sosial.

Capres nomor urut 1 Jokowi, terluka saat ikut melakukan panen udang di Muara Gombong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 30 Januari 2019. Pada hari yang sama, Prabowo membatalkan pidato politik karena sakit meriang akibat influenza.

Direktur Konsolidasi Nasional Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto–Sandiaga Uno, Fuad Bawazier mengatakan, mantan Danjen Kopassus sudah beberapa hari lalu kena flu. Namun, Bawazier menyatakan Prabowo hanya mengalami meriang karena kelelahan dan kondisinya kini sudah membaik.

“Flu biasa. Kondisinya sudah membaik, meriang, biasa kelelahan. Dia istirahat di Hambalang,” kata Fuad di Prabowo – Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan.

Fuad menegaskan, Prabowo masih harus istirahat di kediamannya untuk memulihkan kesehatannya. Akan tetapi, Fuad mengatakan Prabowo masih melakukan sejumlah aktivitas dari rumah.

Banyak kalangan berdoa agar Prabowo segera sehat agar bisa memenangkan Pilpres 2019. PAN pun berharap capres usungannya itu segera sembuh agar prima saat menjalani debat kedua Pilpres 2019 pada 17 Februari. “Sebagai manusia biasa, kabar terkait sakitnya Prabowo dinilai hal yang biasa dan lumrah. Apalagi sakit ini hanyalah sakit flu, yang membutuhkan sedikit waktu istirahat,” ungkap Wasekjen PAN Saleh Daulay.

Sedangkan Presiden Jokowi yang tersengat udang mengalami luka berdarah di tangannya. Insiden ini berlangsung Jokowi meninjau panen raya udang jenis vaname dari tambak program perhutanan sosial Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong.

Awalnya, Jokowi tampak berbincang-bincang dengan petambak soal kondisi udang yang sudah siap panen. Tampak Jokowi juga menarik jala yang sudah dilempar ke kolam dan dibantu sejumlah petambak. Setelah udang terangkat, jempol kiri Jokowi mengeluarkan darah yang mengucur.

Kemudian Jokowi terlihat meminta handuk kecil kepada ajudan. Asisten Ajudan Inspektur Satu (Iptu) Syarif Muhammad langsung membawakan handuk kecil dan memberikannya kepada Jokowi.

Jokowi menanyakan kepada petambak udang yang berada di belakangnya. “Kenapa (berdarah)?” tanya Jokowi.

Petambak udang menjelaskan tangan Jokowi berdarah lantaran kena setrum udang. “Kena setrum udang. Berdarah banyak,” ucap sang petambak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *