EkBis

Sedikit Mengenai Hotel Po, Tempat Prabowo Berpidato

EksNews | Calon Presiden Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan di Grand Ballroom Hotel Po, Semarang, Jawa Tengah. Mungkin muncul pertanyaan, koq nama hotelnya Po?

Baiklah, merek Po pada hotel ini diambil dari nama pemiliknya, Po Soen Kok, salah satu pemain properti terkemuka dari Semarang yang berangkat dari bisnis garmen berorientasi ekspor.

Sebelumnya dikenal sebagai Crowne Plaza, Hotel Po Semarang memiliki 270 kamar hotel. Sedangkan tempat Prabowo berpidato adalah Grand Ballroom tanpa pilar (berukuran 53 x 35 meter persegi. Hotel ini agaknya mengunggulkan masakan karena mempekerjakan koki dari luar negeri, misalnya Hongkong.

Hotel ini beralamat di Jalan Pemuda No 118 Semarang, berada satu gedung dengan Paragon City Mall. Paragon merupakan proyek properti besar pertama Po Soen Kok di Semarang yang memperluas bisnis garmennya ke properti.

Po Soen Kok, 69, yang lahir di Sambas, Kalimantan Barat, memulai bisnis di bidang garmen sejak 1980-an. Pabriknya berlokasi di Ungaran, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Namun, Keluarga Po Soen Kok memulai bisnis properti melalui Pollux Properti dengan proyek pertama di Singapura. Di Indonesia Po Soen Kok mengibarkan bendera Pollux Properti Indonesia Tbk sejak 2018 dan berlanjut ke PT Pollux Investasi Internasional Tbk pada Januari 2019.

Beberapa proyek properti Pollux di Singapura adalah Park Residences Kovan, Metro Loft, Pavilion Square, dan Golden Park Residences. Setelah bertahun-tahun bermain di Singapura, keluarga Po akhirnya membangun properti di Indonesia.

Uniknya, kota pertama yang dipilih, bukan Jakarta maupun Bali, melainkan Semarang, kota yang membesarkan usaha Golden Flower Group. Setelah Paragon Mal dan Hotel, proyek kedua Pollux di Indonesuia juga berlokasi di Semarang, yaitu apartemen W/R Simpang Lima.

Setelah itu, Pollux membangun banyak properti di Jakarta kota lain. Po Soen Kok menempatkan anaknya Nico Purnomo Po sebagai direktur di Pollux. Selain itu, mantan Kapolri Timur Pradopo dan Mantan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widaryatmo menjadi direktur di Pollux Properties.

Jadi, soal Hotel Po mudah-mudahan lebih jelas sekarang. O ya, Capres Prabowo Subianto aan menyampaikan pidato di Hotel Po pada Jumat petang, 15 Februari 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *