Hukum

Plt Ketum PSSI Tersangka Perusakan Barang Bukti

EksNews | Penyidik Satgas Antimafia Bola resmi menetapkan Plt. Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri) sebagai tersangka dalam kasus dugaan pengaturan skor. Juru bicara Satgas Antimafia Bola Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan hal tersebut.

“Benar, yang bersangkutan sudah ditetapkan tersangka setelah gelar perkara,” ujar Argo kepada wartawan, Jumat, 15/2/19 malam. Menurut dia, Joko ditetapkan tersangka per Kamis (14/2) kemarin.

“Gelar perkara dilakukan kemarin dan dilakukan penetapan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Ketika disinggung, apakah Jokdri akan ditahan, Argo belum mau memberikan jawaban pasti. “Nanti ya kita lihat,” imbuh Argo.

Jokdri kena jerat dengan Pasal 363 KUHP dan/atau Pasal 265 KUHP dan/atau Pasal 233 KUHP. Pasal-pasal tersebut pada intinya mengenai tindakan pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti yang telah terpasang police line. “Perusakan barang bukti,” ujar Argo.

Sebelumnya penyidik telah menggeledah apartemen Joko di Apartemen Taman Rasuna, towe sembilan, lantai 18 unit 0918 C, Jakarta Selatan pada Kamis 14 Februari 2019 kemarin. Penyidik juga menggeledah ruang kerja Joko di Kantor PSSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari yang sama.~Kiky Afriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *