JaBoDeTaBek Unggulan

Asril Tanjung: Internet untuk Edukasi dan Bisnis

EksNews | Internet bagi masyarakat sekarang sudah menjadi kebutuhan primer. Wakil Ketua Komisi I DPR Asril Hamzah Tanjung mengemukakannya dalam acara ”Sosialisasi Pemanfaatan Internet sebagai Media Edukasi dan Bisnis”.

Hadir pula dalam acara itu Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa – Kemenkominfo, serta praktisi E-Commerce, juga perwakilan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Acara berlangsung di Hotel Balairung, Jl. Matraman No 19, Jakarta Timur, Senin, 25 Februari 2019.

Menurut Asril, interet dapat dimanfaatkan sebagai layanan telekomunikasi untuk menjadi peluang bisnis online  dan menjadikannya sebagai prospek bisnis ke depan. “Dengan akses internet kita lebih mudah mendapatkan informasi tentang apa saja, berkomunikasi dengan saudara, teman-teman yang jauh , tidak terbatas antar ruang dan waktu, serta menjadi sarana pendukung kita dalam menambah jaringan,” kata politisi Gerindra yang terdaftar sebagai caleg di Dapil Jakarta Timur ini.

Kalangan muda, kata dia, lebih banyak mengakses media sosial sebagai sarana komunikasi. Alasannya, media sosial sudah dilengkapi fitur foto,video yang menjadi favorit bagi kaum milenial.

Sarana media sosial , tidak hanya sebagai komunikasi, tetapi juga untuk mengumpulkan data , para pelaku bisnis, mengetahui perbincangan yang sedang tren di masyarakat dan memastikan produk yang akan mereka jual sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kebanyaka para orang tua menggunakan media sosial tempat bersenang-senang. Tidak demikian ! Media sosial melatih kemampuan berkmunikasi dan bersosialisasi, bertemu berbagai macam orang, menambah jaringan dan teman baru.

Para guru/pengajar dapat memanfaatkan media social untuk bertemu dengan para siswanya.Tidak terbatas dalam kelas, mereka dapat berdikusi dan berbagai informasi melalui sebuah grup kelas.Hal ini lebih efisien karena mereka dapat mengakses kapan saja,materi-materi yang diajarkan dapat dibagikan dalam grup.

Asril mengajak masyarakat untuk mengggunakan internet untuk hal-hal positif . Bisnis online merupakan lading yang menggiurkan, jangan membuang-buang pulsa untuk hal-hal yang kurang berguna.

“Masyarakat juga harus mewaspadai berita –berita yang belum tentu benar atau hoaks,” pungkas Asril. ~Kiky Afriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *