Uncategorized

Jokowi Raih Suara 56,30%, Ketua Umum BMIR Ajak Masyarakat Percaya KPU

Jokowi Raih Suara 56,30%, Ketua Umum BMIR Ajak Masyarakat Percaya KPU

Ketua Umum Barisan Muda Indonesia Raya, Rouli Turedo Octara bersyukur atas perolehan suara Paslon 01 Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin dapat mengungguli suara Paslon 02 Prabowo dan Sandiaga Uno.

“Kita sangat bersyukur, bahwa suara Jokowi Amin dapat unggul di Pilpres 2019 ini”, – Kata Ketua Umum Barisan Muda Indonesia Raya, Rouli Turedo Octara (11/5/2019).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan penghitungan secara manual perolehan suara Jokowi vs Prabowo di Pilpres 2019 yang dipublikasikan melalui laman resmi KPU.

“Perhitungan sampai saat ini, pasangan Capres dan Cawapres Jokowi KH. Ma’ruf Amin meraih 56,30% dari 76,63% suara yang sudah masuk ke KPU”, – lanjut Rouli Turedo Octara.

Kami sangat berterima kasih kepada KPU dan BAWASLU, yang telah menyelenggarakan Pemilihan Umum 2019 ini dengan jujur, adil dan terbuka.

“KPU dan BAWASLU telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, Pemilihan Umum tahun ini berjalan jujur, adil dan perhitungan suara pun sangat terbuka”, – lanjut Rouli Turedo Octara.

Selanjutnya kami mengajak masyarakat agar percaya dengan perhitungan KPU dan tetap sabar menunggu perhitungan resmi KPU sampai tanggal 22 Mei 2019.

“Kita semua harus percaya perhitungan yang dilalukan KPU, karena KPU sebagai lembaga yang ditunjuk oleh Undang-undang, tidak ada lagi lembaga yang ditunjuk oleh Undang-undang untuk melaksanakan Pemilihan Umum kecuali KPU”, – tegas Rouli Turedo Octara.

Rouli pun mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan isu provokatif di media sosial yang dapat memecah persatuan ditengah masyarakat; ia pun berharap agar TNI-Polri dapat menindak tegas para provokator yang dilakukan para elit negeri ini yang terindikasi makar.

“Banyaknya isu provokatif yang beredar di media sosia, dan sudah terindikasi makar, masyarakat jangan terpancing atas isu tersebut, saya berharap TNI-Polri dapat menindak tegas mereka yang melakukan makar di negeri ini”, – pungkas Rouli.

Secara keseluruhan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat 66.069.917 suara atau 56,30 persen.

Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh 51.293.670 suara atau 43,70 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *