Politik

Agus Gumiwang Bilang, Airlangga Bisa Terpilih Aklamasi

EksNews | Merebaknya isu dualisme di tubuh Partai Golongan Karya (Golkar) dibantah mentah-mentah oleh politisi Golkar. Kader Golkar khususnya di Jawa Barat kompak bersama-sama mendukung Airlangga Hartarto menjadi ketua umum partai beringin tersebut.

“Kalau di Jawa Barat gak ada dualisme. Kan setiap pemilihan ketua umum yang baru itu yang menentukan dan menetapkan siapa yang akan dipilih dijadikan ketua umum kan daerah atau para pemilik suara,” kata Politisi senior Partai Golkar yang juga Menteri Sosial Agus Gumiwang di Bandung, Selasa, 9/7/19.

Bahkan ia membeberkan Airlangga Hartarto sudah memiliki atau mendapatkan dukungan lebih dari 400 daerah pemilik suara. “Barangkali sekarang sudah di atas 430,” tegasnya.

Dalam Munas Golkar, pemegang hak suara untuk memilih Ketua Umum mencapai 560 suara. Yang terbanyak adalah jajaran DPD II Partai Golkar yang setara dengan jumlah kota dan kabupaten di Indonesia, lebih dari 400.

Namun, Agus juga menampik jika dukungan tersebut merupakan bentuk aklamasi. Kendati demikian, ia berpandangan aklamasi sendiri bukan suatu hal salah, karena aklamasi adalah salah satu bagian lain dari demokrasi.

“Selama aspirasi yang datang dari daerah-daerah itu tidak ada unsur pemaksaan. Mereka datang sendiri, menyampaikan aspirasi berdasarkan hati nurani dan pikiran-pikiran kenapa Pak Airlangga Hartarto cocok untuk memimpin Golkar kembali ke depan,” jelasnya.

Agus mengklaim jika para pendukung Airlangga tersebut, berbondong-bondong dari daerah-daerah, bahkan dimulai dari Jawa Barat yang notabene merupakan pemilik suara pertama yang memberikan aspirasinya mendukung Airlangga Hartarto untuk memimpin Golkar kembali.

“Mereka datang sendiri, menyampaikan aspirasi berdasarkan hati nurani dan pikiran-pikiran kenapa Pak Airlangga Hartarto cocok untuk memimpin Golkar kembali ke depan,” tandas Agus. ~Kiky Afriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *