Politik

PAN Gelar Milad di Kolong Tol Jakarta

EksNews | Perhelatan milad (ulang tahun) ke-21 Partai Amanat Nasional (PAN) berlangsung di tempat yang unik: kolong tol Jembatan Tiga, kawasan Pluit, Jakarta Utara. Para elite dan kader PAN pun berbaur langsung dengan masyarakat setempat.

Sekretaris Jenderal PAN M Eddy Soeparno mengatakan, milad berlangsung di Jakarta karena menjadi tonggak sejarah. PAN berhasil mendapatkan sembilan kursi di DKI Jakarta. Sebelumnya hanya berhasil menempati dua kursi di DPRD DKI Jakarta.

“Kita berkumpul di tempat tonggak sejarah PAN di DKI, di mana di DKI kita berjuang di Pemilu 2019 dengan ketat kerja keras, ulet. Akhirnya dua kursi selama lima tahun menjadi sembilan kursi,” kata Eddy.

Sedangkan alasan penyelenggaran di kolong tol, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan, pilihan tempat itu adalah simol masih adanya cita-cita PAN yang belum tercapai. Apa itu? Menyejahterakan masyarakat Indonesia.

“Masih ada saudara-saudara kita belum beruntung tadi, masih ada teman-teman kita belum sekolah, teman-teman kita tidak bisa tinggal sebagaimana layaknya, tidak bisa memenuhi hajat kebutuhan mendasar, dan lain, kita saling berbagi ,” kata Zulhas saat memberikan sambutan.

Banyak orang yang datang karena peringatan Milad ini menyuguhkan panggung hiburan. PAN menyulap kumuhnya area kolong tol dengan panggung dan ornamen berwarna putih dan biru, khas partai yang didirikan Amien Rais itu.

Seperti biasa, Amien Rais dalam orasinya menyentil sana-sini. “Pak Jokowi jangan memindahkan ibu kota dan jangan macem-macem, yang lain bisa ditunda. Tolong penanganan Papua jangan sampai terlambat”, ungkapnya.

Selain Amien Rais, milad PAN kali ini dihadiri sejumlah elite partai. Tampak antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, juga Sekretaris Jenderal Muhammad Eddy Soeparno. Tampak pula Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto yang menjabat Wakil Ketua Umum PAN

Tak ketinggalan Ketua DPP PAN Yandri Susanto dan Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay. Ketua DPW DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo yang akrab dikenal sebagai Eko Patrio pun tampak hadir. ~Rodiatan Mardiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *