Daerah

Gubernur Tandai Titik Nol Pembangunan Jalan di Kaur

EksNews | Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berkunjung ke Kaur, kabupaten paling selatan di Bengkulu, Jumat, 23 Agustus 2019. Dalam kunjungan kerja itu Rohidin menandai secara simbolis titik nol awal pembangunan jalan provinsi di Kaur yang mencakup empat paket proyek.

Dalam kesempatan itu Rohidin mengaku kerap menerima keluhan di media sosial tentang jalan yang rusak parah. Nah, kunjungan ini, kata Pak Gubernur merupakan tanggapan langsung terhadap keluhan itu dengan mewujudkan pembangunan dan peningkatan jalan yang merupakan wewenang Provinsi Bengkulu.

“Kami kunjungan kerja ke Kaur dalam rangka meresmikan titik nol pembangunan jalan Tanjung Iman – Muara Sahung – Air Tembok – Batas Sumsel. Saya juga sering mendapat keluhan di media sosial Facebook saya tentang jalan: ‘Pak Rohidin jalan kami di jalan Tanjung Iman rusak parah.’ Untuk itu, ini memang sudah wewenang kami melakukan pembangunan,” ujarnya di Tanjung Iman, Kaur Tengah.

Ruas Tanjung Iman-Muara Sahung-Air Tembok merupakan yang terpanjang dari proyek jalan provinsi di Kaur. Panjang ruas ini mencapai lebih dari 35 km dari Tanjung Iman, dekat lintas barat Sumatera yang merupakan jalan negara di selatan Kaur, hingga batas Sumatera Selatan arah utara.

Dalam acara tersebut Gubernur Rohidin Mersyah didampingi Wakil Bupati Kaur Hj. Yulis Suti Sutri, para OPD terkait, Camat, Kepala Desa Kecamatan Kaur Tengah, Kecamatan Luas dan Kecamatan Muara Sahung serta warga masyarakat. Tampak Gubernur Bengkulu berbaur dengan masyarakat yang antusias bahkan histeris ingin berfoto dengan Gubernur.

Peresmian titik nol ini ditandai dengan Penyoretan angka nol oleh Gubernur ke Jalan. “Dalam periode ini, saya pastikan empat jalan poros utama Provinsi Bengkulu selesai. Kita juga akan melakukan pembangunan Gapura di setiap perbatasan yang memiliki ciri khas kita yakni kain batik basurek. Supaya orang masuk takjub melihatnya,” tambahnya.

Jadi, Rohidin menegaskan empat paket peningkatan pekerjaan jalan provinsi bengkulu di Kabupaten Kaur ini akan selesai paling lambat tahun depan, masa akhir jabatan sekaligus pemilihan gubernur 2020.

Sedangkan awal pembangunannya akan dimulai pada tahun ini juga. Empat ruas jalan yang sudah ditandai titik nolnya ini adalah:

~Ruas Padang Guci Hilir-Padang Leban, Tanjung Kemuning;

~Ruas Datar Lebar, Lungkang Kule-Gunung Megang, Kinal;

~Ruas Tanjung Iman, Kaur Tengah-Muara Sahung-Air Tembok hingga batas Sumatera Selatan;

~Ruas Tanjung Kemuning-Kaur Utara. ~Syahrul Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *