JaBoDeTaBek

Polda Metro Jaya Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Ambon

EksNews | Polda Metro Jaya beserta jajarannya memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Ambon. Penyerahan bantuan dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy di halaman Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy, mengatakan sebanyak 15 truk telah disiapkan untuk diberangkatkan menuju Ambon melalui jalur laut, “Ini merupakan bantuan kemanusiaan untuk saudara kita yang terkena musibah di Ambon,” ujarnya.

Gatot menambahkan, nantinya 15 truk tersebut akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Ambon pada hari Senin (14/10). “Kita sudah koordinasi dengan tim kepolisian di Ambon,” tambahnya.

Ia menuturkan, bantuan tersebut terdiri dari pakaian, makanan, sembako, obat-obatan, peralatan mandi dan lain sebagainya. “Ada juga uang sejumlah Rp700 juta yang nantinya akan kita serahkan kepada korban bencana alam. Semoga apa yang telah kita beri dapat bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban korban bencana dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Masyarakat juga tidak perlu khawatir, karena kita akan selalu peduli kepada korban yang terkena bencana,” tutup Gatot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *