JaBoDeTaBek

Cucu Bawa Kabur Mercy Kakeknya Jadi Urusan Polisi

EksNews | Seorang kakek melaporkan pencurian sedan Mercy keluaran 2006 bernomor polisi B 2224 RI. Dalam penyelidikan akhirnya polisi menangkap pelakunya yang ternyata merupakan orang dekat kakek tersebut.

Petugas kepolisian menangkap tersangka berinisial VHW alias Visal, yang tak lain adalah cucu sang kakek. Dia gelap mata mencuri mobil milik kakeknya, pada 15 September 2019 lalu di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, penangkapan tersangka berkaitan kasus pencurian. Namun, kali ini pencurian yang terjadi dalam lingkup keluarga.

Argo mengatakan, tersangka VHW mengambil mobil Mercy itu, padahal tersangka VHW tinggal ikut kakeknya sejak kecil.

Pada 14 September 2019, Visal mengambil kunci mobil Mercy tersebut dan membawanya kabur. Sang kakek kebingungan ketika pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB melihat mobilnya sudah tidak ada.

“Kemudian, sang kakek melapor ke kantor polisi dengan laporan ada pencurian mobil,” tuturnya. Tersangka VHW membawa mobil tersebut ke rumah temannya. Mobil tersebut disimpan di rumah temannya selama sebulan.

Setelah petugas kepolisian melakukan penyelidikan, ternyata pencurinya masih dalam lingkup keluarga. Polisi masih mendalami motif pencurian pada kasus ini. Akibat perbuatannya, tersangka VHW dikenakan Pasal 363 KUHP dan 362 KUHP. Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara. ~abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *