Daerah Unggulan

H Syamhardi Saleh-H Sisman Sidi Siap Maju di Pilkada Bupati Kaur 2020

EksNews | H Syamhardi Saleh menyatakan siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan memilih Bupati Kabupaten Kaur, Bengkulu pada 2020 mendatang. Pemilhan Bupati Kaur adalah salah satu rangkaian Pilkada serentak yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 23 September 2020 mendatang.

Menurut Syamhardi yang akrab disapa Mamang Angdi ini, ia akan mencalonkan diri sebagai Bupati Kaur periode 2020-2025. Angdi yang merupakan kader serta pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Bengkulu ini mengaku akan berpasangan dengan calon wakil bupati H Sisman Sidi MPd.

“Kami siap mendeklarasikan diri pada saatnya. Saat ini kami masih melakukan sosialisasi kepada warga Kaur untuk memohon doa restu sekaligus menggalang dukungan pemilih dari semua lapisan masyarakat,” ungkap Syamhardi kepada EksNews, Senin 16 Desember 2019.

Sebagai bagian dari sosialisasi, Angdi memperkenalkan pasangannya H Sisman Sidi sebagai putra terbaik Kaur yang sangat layak menjadi wakil bupati. “H Sisman adalah kader Partai Hanura. Jadi, Partai Demokrat akan berkoalisi dengan Partai Hanura dalam Pilkada Kabupaten Kaur,” ujarnya.

Dengan total 25 kursi anggota DPRD Kaur, setiap pasangan minimal harus mendapat dukungan lima kursi atau 20 persen dari partai yang duduk di lembaga legislatif kabupaten itu. Sedangkan pasangan Angdi-Sisman sudah menggenggam empat kursi, masing-masing dua dari Demokrat dan dua lagi dari Hanura.

Mamang Angdi optimistik, dukungan akan mengalir dari partai-partai lain yang duduk di DPRD Kaur. “Ya kami juga sosialisasikan kepada para anggota DPRD Kaur untuk berjuang bersama pasangan Syamhardi Saleh -Sisman Sidi demi Kaur yang lebh baik,” ujarnya.

Seperti apa Kaur yang lebih baik itu? Mamang Angdi mengemukakan, semuanya akan terurai dalam strategi dan rencana kerja pasangan ini jika terpilih nanti. Soal visi-misi pasti selaras dengan pemerintah pusat yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Sedangkan strategi dan rencana kerja tentu akan menyesuaikan dengan kepentingan rakyat Kaur yang tak dapat dipenuhi oleh Bupati petahana periode 2015-2020. “Karena itu kami menawarkan Kaur yang lebih baik. Kami mewakafkan diri untuk kemajuan Kaur lebih baik di semua sektor sesuai dengan cita cita dan semangat perjuangan ketika kabupaten ini dilahirkan terutama ekonomi masyarakatnya, infrastrukturnya, akhlak, moral dan sumberdaya lainnya yang dapat mendorong agar kabupaten ini dapat mengejar ketertinggalan dari kabupaten-kabupaten lain di Indonesia. Dan kami yakin ini bisa kita wujudkan,” tandas Mamang Angdi.

Mantap Mamang Angdi ini…~Edwar Suryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *