JaBoDeTaBek

Kapolres Metro Bekasi Langsung Terjun ke Wilayah Terdampak Banjir

EksNews | Baru sehari menjalani pelantikan, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, SIK MSi langsung terjun menemui warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang tertimpa musibah banjir. Didampingi Kasat Lantas AKBP Rachmat Sumekar, SIK MSi dan Kapolsek Tambun Kompol Siswo, Hendra melakukan pengecekan lokasi terdampak banjir.

Lokasi pengecekan adalah Desa Mangun Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa barat pada Kamis, 3 Januari 2020 mulai pukul 15.30 WIB. Rombongan Kapolres Metro Bekasi menyisir lokasi banjir di Mangun Jaya menggunakan perahu karet. Sementara ketinggian air banjir mencapai kurang lebih 100 cm.

Selain menyisir lokasi banjir, Kapolres juga mengunjungi tempat pengungsian warga yang rumahnya terendam banjir, dan sekaligus memberikan bantuan sembako berupa beras Indomie serta air mineral. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan imbauan dan motivasi untuk warga yang berbeda di pengungsian, agar para pengungsi harap bersabar dan selalu menjaga kesehatan.

“Mudah-mudahan air banjir akan segera surut, sehingga masyarakat bisa balik ke rumah masing-masing, Bisa beraktivitas kembali seperti sediakala,” ungkap Hendra yang pernah menjabat Kapolres Muaraenim, Sumatera Selatan ini.

Hasil pengecekan, di tempat pengungsian sampai saat ini aman dan terkendali. Para pengungsi mencoba bersabar atas musibah yang menimpa mereka. Semoga musibah ini segera berlalu dan kehidupan warga berlangsung lebih baik lagi. ~Abus Tarbian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *