JaBoDeTaBek

Kapolda Metro Jaya Sampaikan Penghargaan Kapolri bagi Anggota Berprestasi

EksNews | Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis menyampaikan penghargaan kepada 25 Anggota Polri Polda Metro Jaya dan Polres jajarannya yang berprestasi dalam tugas pembinaan dan kepolisian. Pemberian penghargaan itu berlangsung di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dalam Apel Pagi Personal yang dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS MM, dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Metro Jaya serta Kapolres Jajaran.

Dalam amanat yang dibacakan Kapolda, “Kapolri berharap penghargaan ini dapat menjaga nama baik diri dan institusi Polri serta dapat menumbuh kembangkan semangat ketauladanan guna berbakti kepada Bangsa dan Negara.”

Menurut Kapolda, penghargaan ini merupakan program Polda Metro Jaya terhadap personel yg berprestasi. “Saat ini sudah banyak anggota Polda Metro Jaya yang sudah mendapat PIN Emas inipun wajib juga kita pertahankan,” ujarnya.

Menurut dia, sistem penghargaan dan sanksi (reward dan punishment) ini akan terus dikembangkan dan ditingkatkan dalam memberikan motivasi terhadap prestasi para anggota. “Terkait masalah anggota saya berharap kita komitmen perang terhadap narkoba, Berantas habis peredaran narkoba karena narkoba ini sangat merusak generasi muda kita dan saya berharap tidak ada anggota yang melibatkan diri menjadi beking atau pemakai dan menjual,” tandasnya.

Bagi seluruh anggota Polda Metro Jaya, lanjut Kapolda, dilarang bergaya hidup mewah atau memamerkan kekayaan di media sosial. “Bagi anggota sangat dilarang sekali melakukan nikah siri baik Polki maupun Polwan,” tandasnya.

Dalam kesempatan kali ini, yang mendapat penghargaan antara lain keberhasilan mengungkap tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 38,661 kilogram di perairan Pulau Kasam, Kelurahan Punggur, Nongsa, Kota Batam, Keulauan Riau oleh Kombes Pol Hengki, SIK, MH, kini Kabid Keuangan Polda Metro Jaya. Hengki memperoleh penghargaan berupa PIN emas dari Kapolri berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/ 1669 /IX//2019 tanggal 12 September 2019.

Nomor : 02/PID/PRAP/2019/PN.JKT.SEL Tanggal 02 Januari 2019 dengan

Selain itu Penghargaan Kapolri juga disampaikan kepada aparat kepolisian yang memenangi perkara dalam gugatan praperadilan pemohon Irwan melawan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya selaku termohon. Untuk ini Kapolri menyampakan piagam Kapolda Metro Jaya kepada Kombes Pol Viktor T Sihombing SIK, MSi, MH, Kabidkum Polda Metro Jaya; AKBP Dr Nova Irone Surentu, SH, MH, Kasubbidbankum Bidkum Polda Metro Jaya; Kompol Ahsanul Muqaffi, SH, Kaur Rapkum Bidkum Polda Metro Jaya, dan Bripka Budi Setiawan, S.H., PS Pamin 2 Subbag Renmin Bidkum Polda Metro Jaya

Kemudian, Polresta Depok berhasil mengungkap kasus pembunuhan sebagaimana Pasal 338 KUHP dengan Korban Kolonel (Purn) Reinhard Parerungan dan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan sebagaimana Pasal 365 KUHP di Alfamart Bojong Gede. Penghargaan berupa Piagam Kapolda Metro Jaya diberikan kepada Kombes Pol. Didik Sigiarto SH, SIK, Kapolresta Depok, AKBP Arya Perdana SH., SIK., M. SI. Wakapolres Depok, Kompol Deddy Kurniawan, SH., SIK. MM. Kasat Reskrim. beserta jajarannya :

Iptu Suparno SH. Kanit idik 4 Satreskrim.
Iptu Bery Kusnanto, SH. Anggota Satreskrim.
Aiptu Jumeno, Anggota Satreskrim.
Aiptu Muh. Rohmad. Anggota Satreskrim.
Aipda Arif Santoso. Anggota Satreskrim.
Aipda Ariek DS. Nugroho. Anggota Satreskrim.
Brigadir Sutrisno. Anggota Satreskrim.
Bripka Napirullah. Anggota satreskrim.
Brigadir Dirsyah M. Nasir. Anggota Satreskrim.
Brigadir Supriyadi. Anggota Satreskrim.
Bripka Sony Sumedi. S. Sos, SH. Anggota Satreskrim.
Briptu M. Chandra Kuncoro. Anggota Satreskrim.
Aiptu Edy Haryanto. Anggota Satreskrim.
Bripka Erwin Y. P. Anggota Satreskrim.
Bripka Krisno Y. Anggota Satreskrim.
Bripka Nirwanto. Anggota Satreskrim.
Aiptu Supartono. ~Abus Tarbian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *