JaBoDeTaBek

In Memoriam Wartawan Endy Poerwanto

EksNews | Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Wartawan senior Endy Poerwanto telah tiada. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu, 22/2/20 dini hari.

Informasi berpulangnya wartawan yang kerap disapa Cak Endy pertama kali disampaikan rekan satu profesi almarhum, Sadono Priyo, wartawan Suara Karya.id “Telah meninggal dunia sahabat dan saudara kita ENDI PURWANTO, Wartawan Berita Batavia dan Bisnis Wisata di RSPP pada Sabtu (22/2/2020) 04.00. Almarhum rencana disemayamkan di rumah anaknya di Jalan Jawa Blok A No. 8E Komplek Jatibening AL, Pondok Gede, Bekasi,” tulis Mas Don, sapaan akrabnya, dalam sebuah percakapan WhatsApp.

Mas Don menuturkan sudah lama mengenal almarhum. Cak Endy, kata dia, adalah sosok wartawan yang rajin dan militan. Selain itu, mudah akrab dan bergaul dengan rekan sesama profesi.

Dia juga selalu bersahaja, dan tak pernah marah. “Saya kenal beliau Tahun 2000, ketika hijrah dari Surabaya ke Jakarta sebagai Wartawan Bali Post. Malang melintang di Wartawan Polri, Pariwisata, dan aktif di banyak kegiatan dan orangnya rajin,” kata Mas Don.

Dia pun berharap kiranya Tuhan Yang Maha Esa menerima amal ibadah jurnalis tamatan AWS (Akademi Wartawan Surabaya) itu. “Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT,” ucap dia.

Junior almarhum saat menempuh studi di AWS, Ganefo, menyampaikan hal serupa. Dia juga menyampaikan, Cak Endy ketika wartawan muda, kerap dipercaya untuk membuat siaran pers oleh beberapa tokoh ternama di Kota Surabaya.

“Iya, dia kakak kelas saya di AWS, pernah satu media di FAKTA, sering ngasih saya rilis Sinshe Soesanto, dan saya juga kenal keluarganya. Dia orangnya baik. Semoga amal ibadah kebaikannya diterima Allah SWT, dan diampuni dosa-dosany,” ujar Ganefo.

Tubuh Cak Endy mula-mula menunjukkan gejala lemas tak berdaya pada akhir Januari lalu. Diagnosa dari Tim Medis Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Cak Endy mendapat serangan stroke.

Sebelumnya, kiprah terakhir Cak Endy dalam dunia Wartawan Polri, kala ia dipercaya menjadi Ketua Panitia Pelaksana Futsal Kapolda Cup. Kini, ketidakberdayaan sahabat kita telah berubah menjadi kebahagiaan abadi di sisi Sang Khalik.

Orang baik akan selalu bertemu tempat yang baik. Selamat jalan Cak Endy. Semoga husnul khotimah. ~Abus Tarbian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *