Nasional

Kampanye Pencegahan Kejahatan Era 4.0 Iringi Sosialisasi PON 2020 dan Zero Narkoba

EksNews | Kampanye pencegahan Kejahatan Era 4.0 mengiringi seruan Zero Narkoba oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Sosialisasi PON 2020 Papua oleh Menpora Zainudin Amali. Kegiatan yang berlangsung di care free day (CFD), Minggu, 23/2/20, juga bertempat di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat.

Kampanye pencegahan kejahatan era digital masa kini terkait Revolusi Industri 4.0 ini merupakan kegiatan Polda Metro Jaya bersama Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI), Mabes Polri, Badan Narkotika Nasional Pusat (BNN) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Diskusi yang diprakarsai Direktur Pinmas Polda Metro Badia dan Ketua Penyelenggara Santi Diasari Hargianto berjalan hangat dengan moderator Cut Syahnaz dan Dr Mirza Pahlevi. “Acara bersebelahan dengan Indonesia zero drugs jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta.

Dengan kemasan menarik, kampanye ini mengusung tema “Crime Prevention di Era 4.0”. Ketua Harian LCKI Irjen Pol (Purn) Suparman membuka acara yang berisi kajian serta hiburan untuk memikat perhatian warga yang datang di CFD di hari libur itu.

Seluruh peserta berjumlah sekitar 2.500 orang, terdiri dari jajaran Polda Metro Jaya, Mabes Polri, BNN, mahasiswa, ratusan anak penyandang down syndrom, penyandang tuna rungu, masyarakat robotika Indonesia dan warga yang meluangkan waktu hadir di koridor CFD ruas Jl Sudirman-Thamrin.

Tampak hadir pula para nara sumber yang berkompeten di bidang pencegahan dan pemberantasan kejahatan seperti BrigjenTajudin dari Mabes Polri, Deputi BNN Irjen Pol Arman Depari, Direktur Anti Teroris BNPT dan Sekjen LCKI Abdul Gani serta ROBOT RAISA ( Robot Artificial Intelegent Software Aplication).

Di depan panggung, pengunjung dan peserta tampak antusias dan takjub dengan lincahnya Polisi Cilik memperagakan baris-berbaris. Selain itu ada pula senam poco-poco bersama serta tak lupa sajian Cakra Metro Band Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Alhamdulillah, acara terlaksana dengan sebaik-baiknya,” kata Yusri mengakhiri. Semoga sosialisasinya pun sukses sehingga pencegahan kejahatan era digital 4.0 pun berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.