JaBoDeTaBek

Dir Binmas Polda Metro Jaya Silaturahmi di Majelis Habib Kwitang

EksNews | Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya terus menjalin silaturahmi dan saling pengertian dengan berbagai kalangan masyarakat di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya. Kali ini Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya SH MH menghadiri Majelis Ta’lim Alhabib Ali Alhabsyi di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu pagi, 1/3/20.

“Kajiannya antara lain menyangkut toleransi umat beragama dan pentingnya tabayyun (meneliti lebih dulu atau verifikasi) apabila mendengar kabar yang berpotensii memecah belah umat,” ungkap Kombes Badya Wijaya mengenai kehadirannya di Majelis Ta’lim Habib Kwitang yang membahas hadits Buchori Muslim itu.

Dalam silaturahmi itu Kombes Badya didampingi oleh Kasubdit Pembinaan Ketertiban Sosial (Tibsos) AKBP Jajang Hasan Basri SAg MSi. Total hadirin yang mengikuti kajian yang berlangsung antara pukul 08-11 WIB itu mencapai sekitar 500 jamaah .

Kajian majelis pada Minggu pagi ini mencakup kebesaran dan keagungan Nabi Besar Rassulullah Muhammad SAW, pentingnya selalu menjaga salat fardu berjamaah di masjid, terutama subuh dan isya. Selain itu, tentu saja keutamaan mengamalkan ajaran dalam Kitab Buchori Muslim dan ukhuwah islamiyah.

Kalangan habaib yang hadir di majelis itu antara lain Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Habsyi dari Hadromaut, Yaman, Al-Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan dari Majelis Al-Fakhriyah, Tangerang, Al-Habib Musthofa bin Abdullah Al-‘Aydrus (Pimpinan Majelis Ta’lim Syamsissyumus, Tebet. Sedangkan yang menyampaikan kajian majelis ilmu antara lain tuan rumah (shohibul bait) Al Habib Ali Bin Abdurahman Al-habsy
(Kwitang), Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Habsy (Oman), Al-Habib Mustopha bin Abdulah A-Aydrus (Tebet), dan Al-Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan Tangerang.

Silaturahmi Dit Binmas Polda Metro Jaya ke berbagai kalangan masyarakat adalah kegiatan tugas pre-emptif dan preventif untuk menjaga keharmonisan dalam keragaman masyarakat di wllayah hukum Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Ditbinmas Polda Metro Jaya juga menghadiri Subuh Keliling di Masjid Sunda Kelapa, Jumat pagi dan salat jamaah Jumat bersama para pengemudi ojek online yang berdemo di depan gedung DPR RI. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat 28/2/20. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *