JaBoDeTaBek

Polsek Kalideres Imbau Warga Tak Perlu Panic Buying

EksNews | Wabah Virus Corona membuat sebagian orang kepanikan (panic buying) padahal tidak perlu di lakukan, karena pemerintah sudah melakukan upaya penanganan dengan cara obeservasi jika ada warga yang terindikasi.

Kapolsek Kalideres kompol Indra Maulana Saputra SH SIK MSi mengemukakan hal itu, Kamis, 5/3/20 dalam kesempatan pemasangan spanduk imbauan agar warga tak perlu berbelanja berlebihan meskipun ada isu virus corona (Covid-19).

Kapolsek didampingi Wakapolsek AKP Juliyanto SH, Kanit Binmas Iptu Hartanya, Kapospol Daan Mogot Ipda H, Ipnu Mardiyanto, Babinkamtibmas Aiptu Kasih Winarso, Humas Polsek Kalideres Bripka Dwi Winarso, mengecek dan memasang spanduk di enam titik diwilayah Hukum Polsek Kalideres.

Beberapa himbauan yang tertulis tersebut dipasang di pusat perbelanjaan, supermarket, mall, dan fasilitas umum lainnya agar mudah dibaca masyarakat.

Apalagi sebagian orang berbelanja barang pokok dan kebutuhan lainnya hingga memborong yang tidak perlu dilakukan semestinya. Kapolsek Indra menegaskan, “warga Kalideres tak perlu khawatir karena pemerintah menjamin ketersediaan pangan tetap stabil sekaligus mengupayakan mencegah penyebaran virus corona secara seksama.”

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah mengimbau masyarakat untuk tetap tenang terkait dengan ketersediaan bahan pangan dan obat-obatan. Sejumlah langkah telah di upayakan untuk meredam kepanikan masyarakat setelah dua warga negara Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus corona.

“Masyarakat tidak perlu memborong kebutuhan sehari-hari.pembelian barang besar-besaran dan tindakan menimbun dan memborong itu sendiri. Pemerintah menjamin ketersediaan bahan pokok dan obat-obatan,” kata Presiden Jokowi Selasa, 3/3/20. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.