Daerah

Wakil Bupati Kaur Hadir di HUT Ke-15 Lungkang Kule

EksNews | Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri SKM berkunjung ke Kecamatan Lungkang Kule. Kunjungan ini bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-15 Kecamatan Lungkang Kule yang merupakan wilayah pemekaran dari Kecamatan Kaur Utara sejak 2005.

Dalam peringatan HUT Kecamatan itu, bertindak sebagai tuan rumah tentu saja Camat Lungkang Kule Mertan Dani SKM MM yang menyambut langsung kedatanagn Bu Wabup di Kantor Kecamatan yang berlokasi di Sukananti. “Atas nama warga Lungkang Kule, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Wakil Bupati yang datang jauh dari ibu kota Kabupaten untuk hadir bersama warga dan unsur pemerintahan di sini,” ungkap Mertan Dani di lokasi acara, Kamis, 5/3/2020.

Ikut menyambut kedatangan Hj Yulis Suti Sutri antara lain Kapolsk Lungkang Kule Iptu Samsul Rizal SH dan Syaifuddin, salah satu tokoh masyarakat di Sukananti. Turuthadir pula warga dari sembilan desa sekecamatan Lungkang Kule dalam acara itu.

Peringatan HUT Kecamatan Lungkag Kule kali ini, acara dimeriahkan dengan berbagai atraksi, antara lain Senam Germas serta pembagian hadiah berupa door prize bagi para hadirin. “Yang ramai-ramai ini untuk menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan,” ungkap Pak Camat Mertan Dani.

Menurut dia, yang lebih penting adalah warga sekecamatan ini dapat lebih sehat dan sejahtera setelah Lungkang Kule melewati 15 tahun usianya. Insya Allah Pak Camat.

Sejauh ini perkembangan kecamatan yang bersebelahan dengan pegunungan Bukit Barisan ini memiliki sembilan desa: Tanjung Bunian, Sinar Bulan, Sukananti, Lawang Agung, Tanjung Kurung, Senak, Datar Lebar I, Datar Lebar II, dan Aur Gading. Jarak ibu kota Kabupaten Kaur, Bintuhan, ke ibu kota Kecamatan Lungkang Kule, Suka Nanti, mencapai sekitar 50 km.

Jumlah penduduk kecamatan ini berkisar sekitar 3.500 jiwa. Mata pencaharian kebanyakn warganya adalah pertanian dan perkebunan. ~Kiky Apriyansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *