JaBoDeTaBek

Dirlantas Polda Metro Jaya Siaga Cegah Penyebaran Virus Corona

EksNews | Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyelenggarakan apel pagi bersama ribuan anggotanya pada Sabtu, 14/3/20. Dirlantas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam arahannya mengemukakan, apel bersama ini sekaligus mengingatkan kepada anggota Ditlantas dalam pencegahan penyakit menular Virus Corona 19 atau yang disebut Covid-19.

Dalam kesempatan apel pagi, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Hari Purnomo mengingatkan polisi lalu lintas (Polantas) dan jajarannya agar menerapkan standarisasi pencegahan penyebaran Virus Corona. “Kita hari ini sekaligus mesosialisasikan kepada anggota Polantas apa itu Virus Corona, sehingga dapat memahami Covid 19 dan pencegahannya,” kata AKBP Hari di lapangan Promoter Polda Metro Jaya.

Dia juga menambahkan, antisipasi di jajaran Ditlantas sudah mempunyai standarisasi pencegahannya. “Setiap petugas harus menggunakan masker, sarung tangan,” ujarnya.

Lebih dari itu, wilayah pelayanan publik adalah salah satu tempat yang menjadi fokus perhatian bersama. “Kita menggunakan alat pengukur suhu tubuh di wilayah pelayanan publik seperti pelayanan wajib pajak. Pentingnya adalah agar petugas dapat melayani publik secara maksimal sehingga tidak ada penundaan wajib pajak,” ujar Wadirlantas Hari.

Menurut Hari, jika petugas pelayanan Wajib Pajak (WP) yang diduga terdeteksi Virus Corona. “Kita akan panggil dokter yang berkompeten sehingga proses pelayanan terus berlanjut,” tandasnya.

Dalam waktu dekat ini, Ditlantas juga sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta terkait sterilisasi dengan menggunakan disinfektan di lingkungan kerja ditlantas. “Kita akan lakukan pengasapan dan lainnya guna mencegah Virus Corona,” tandasnya. AKBP Hari Purnomo juga berharap dengan adanya kegiatan standard pencegahan Covid-9 ini maka jajaran Polantas terlindungi dari penyakit ini. “Mudah-mudahan sampai saat ini dan kedepan tidak ada yang terinfeksi,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *