JaBoDeTaBek

Kapolres Bekasi dan Forkopimda Cegah Corona di Masjid Al Barkah

EksNews | Guna mencegah penyebaran virus Corona penyebab Covid-19, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko bersama Forkopimda Kota Bekasi, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan pencegahan dini. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Barkah, Margajaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi Jumat, 13/03/20 mulai pukul 09.30 WIB.

Hadir antara lain Wakil Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto, Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Inf Rama Pratama, Wakapolrestro Bekasi Kota, Kabagops Polrestro Bekasi Kota, Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota, Pengurus Masjid Al-barkah Kota Bekasi.

Kegiatan Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 (Corona) ini diikuti juga oleh personel Polri,TNI dan Pemkot Bekasi sebanyak 20 orang. Dalam kegiatan tersebut Kapolres melakukan penyemprotan anti Covid 19 dilanjutkan oleh Wakil Walikota serta Dandim 0507 Kota Bekasi.

Kapolres mengatakan, merebaknya virus corona yang sudah masuk wilayah Indonesia membuat semua warga khususnya warga kota Bekasi khawatir, mengingat cukup banyaknya warga yang akan salat. “Untuk personel lainnya melakukan pembersihan di dalam dan luar masjid,” ujar Wijonarko.

Masjid menjadi lokasi antisipasi lantaran tempat ibadah ini selalu menjadi titik berkumpulnya warga. Sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sudut interior masjid.

Ketua DKM Masjid Al Barkah berkeliling membersihkan area masjid. Para pejabat Polres Metro Bekasi kota dan jajaran Pemerintahan Kota Bekasi juga nampak hadir. Cairan disinfectant tersebut diyakini dapat menseterilkan peralatan di masjid yang tersentuh manusia. Diantaranya gagang pintu, mimbar, karpet serta tempat wudhu. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *