JaBoDeTaBek

Ternyata 2 Anggota DPRD dan 2 ASN Boalemo yang Terciduk di Mangga Besar

EksNews | Ketika Ibu Kota tengah sibuk mencegah penyebaran virus corona, empat warga Boalemo, Gorontalo, malah berpesta narkoba di kawasan hiburan Mangga Besar, Jakarta Pusat. Petugas Satresnarkoba pun menangkap empat orang itu yang ternyata dua anggota DPRD dan dua aparatur sipil negara (ASN) di Sekretariat Dewan.

“Dua anggota legislatif dan dua PNS tersebut mengkonsumsi sabu. Dari tangannya disita bong. Hasil pemeriksaan laboratorium Mabes Polri keempat tersangka positif pemakai sabu,” ungkap Wakapolres Jakpus AKBP Susatyo P Condro didampingi Kasat Narkoba AKBP Afandi Eka, dalam keterangan pers, Senin, 23/3/20 siang.

Anggota legislatifnya, kata Wakapolres adalah LM dan AL. Sedang dua lainnya ET dan WE. Selanjutnya, petugas masih mengejar pemasok sabu untuk empat warga Boalemo itu.

Menurut AKBP Susatyo, pada Sabtu malam sekitar pukul 22:30, mereka chek-in di hotel dan salah satu pelaku yang buron diduga menyerahkan barang laknat itu. Namun tak lama kemudian seorang warga yang juga informan polisi memberi tahu ada yang mengkonsumsi sabu.

Begitu mendapat informasi, petugas dipimpin Kanit 1 Narkoba Polres Jakpus AKP Jordan bersama anggotanya segera mendatangi lokasi. Namun, tim hanya menemukan alat hisap bong. Sedangkan keempat warga Boalemo itu sudah selesai dengan sabunya.

Tak urung keempatnya harus menjalani test urine di RS Polri dan pengecekan. Hasilnya mereka positif telah mengkonsumsi sabu.

Sementara ini ke empat pria warga Boalemo itu berada di rumah tahanan Mapolres Metro Jakarta Pusat. “Dari hasil pemeriksaan petugas, mereka mengaku baru pertama kali memakai dan ini juga masih coba-coba malah sudah ketangkap. Ini memalukan warga karena anggota terhormat malah memakai sabu,” tandas AKBP Susatyo. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *