JaBoDeTaBek

Polda Metro Turunkan Tim Khusus Bantu Pemakaman dengan Protap Covid-19

EksNews | Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk mengawal dan melaksanakan prosesi pemakaman jenazah dengan mengikuti prosedur tetap (protap) penanganan Covid-19. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, tim khusus ini beranggotakan personel Direktorat Samapta Polda Metro Jaya.

“Mulai hari ini mereka sudah bertugas untuk pemakaman di Tempat Pemakaman Umum Tegal Alur, Jakarta Barat dan Pondok Rangon, Jakarta Timur,” kata Yusri kepada media, Minggu, 5/4/20.

Menurut dia, para anggota tim ini siap melaksanakan tugas bantuan pengamanan dan pemakaman mengikuti protap Covid-19 dengan perlengkapan alat pelindung diri (APD) memadai. Para anggotanya, kata Yusri, juga sudah mendapat pelatihan untuk mengantisipasi hambatan dalam pelaksanaan pemakaman yang sudah ditetapkan harus mengikuti protap Covid-19.

“Misalnya keluarga korban yang memaksakan diri mengikuti proses pemakaman padahal sangat berisiko,” kata Yusri mencontohkan. antisipasi lainnya, kata dia misalnya jika ada warga yang berusaha menghalangi proses pemakaman,” ungkapnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *