JaBoDeTaBek

Polsek Cengkareng Bagikan Paket Bahan Pokok untuk Ojek Online

EksNews | Menjelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota, jajaran Kepolisian Sektor Cengkareng, Jakarta Barat, melaksanakan pembagian paket bahan pokok di depan Markas Polsek Cengkareng pada Rabu, 8/4/20. Harap maklum, para pengemudi Ojek Online (Ojol) adalah salah satu kelompok yang akan terdampak ketentuan PSBB di Jakarta mulai 10 April 2020.

Kepala Posek Cengkareng Kompol H Khoiri mengungkapkan, pembagian sembako kepada mitra pengemudi Ojol ini berlagsung sambil mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya kepatuhan terhadap ketentuan PSBB. Menurut dia, dalam situasi bencana wabah virus Corona, masyarakat hendaknya menjaga kesabaran bersama pengendara Ojol.

“Mari kita laksanakan ketentuan PSBB. Ujian ini bukan hanya untuk Ojol saja, melainkan juga seluruh lapisan masyarakat dunia. Tetap jaga silaturahmi bersama Polri,” ungkapnya ketika diminta tanggapan soal kegiatannya melalui aplikasi Whatsapp.

Dalam acara itu Kapolsek didampingi oleh Bhabinkamtibmas. Para pengemudi Ojol juga berbincang langsung dengan Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto.

Menurut Wiyanto, pembagian sembako bagi pengendara Ojol merpakan bentuk solidaritas kebersamaan mengingat situasi penyebaran virus Corona semakin meluas. Dampaknya adalah pendapatan pengemudi Ojol mengalami penurunan. “Oleh sebab itu aksi berbagi sembako ini adalah langkah konkretnya,” ujar Iptu Wiyanto.

Pada kesempatan kali ini yang dibagikan berjumlah 50 paket bahan pokok yang setiap paketnya berisi beras, gula, minyak goreng, dan mi instan. Iptu Wiyanto berharap pembagian paket sembako untuk mitra pengemudi Ojol bermanfaat bagi penerimanya dan memperkuat silaturahmi dengan jajaran Polsek Cengkareng.

Sedangkan salah seorang pengemudi Ojol bernama Reza M Saleh mengungkapkan terima kasihnya atas perhatiannya jajaran Polsek. “Terima kasih banyak buat Kapolsek Cengkareng beserta jajaran yang peduli terhadap kami para mitra Ojol. Insya Allah kami akan mematuhi aturan PSBB,” ucap Reza.

Salah satu aturan PSBB adalah hanya membolehkan sepeda motor mengangkut satu orang, pengemudinya saja. Akibatnya Ojol tidak dapat membawa penumpang orang, meskipun masih bisa mengangkut barang. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *