JaBoDeTaBek

Ini Kegiatan Kapolres Jakarta Timur dalam PSBB di Wilayahnya

EksNews | Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian R melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial berbentuk paket bahan pokok kepada warga Asrama Polri di tiga lokasi wilayah Jakarta Timur, Senin petang, 13/4/20. Kali ini Kapolres Arie membagikan 400 paket bahan pokok yang masing-masing beriisi lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng.

Sedangkan lokasi pembagian dalam rangka Polres Metro Jakarta Timur Berbagi itu adalah Asrama Polri Puogadung, Jatinegara Kaum, Asrama Polri Cipinang Bawah, dan Asrama Polri Cipinang Atas. “Kegiatan pembagian bahan pokok ini khusus untuk warga yang kekurangan karena terdampak PSBB. Penyerahannya mengikuti ketentuan PSBB dan Maklumat Kapolri. Tanpa kerumunan, jadi melalui pengurus Rukun Warga setempat,” ungkap Kombes Arie yang dalam kegiatan ini didampingi oleh Wakapolres Metro Jakarta Timur, Kasat Binmas, dan Kapolsek Pulogadung.

Acara dimuali dengan kunjungan Kapolres Arie ke Asrama Polri Pulogadung, RW 006 Kelurahan Jatinegara Kaum. Di sini, Kapolres bersilaturahmi dengan Ketua RW 06 Iswahyudi dan Kepala Asrama Kompol Purn Sumbat.

Di Asrama Polri Pulogadung, Kapolres menyerahkan 200 paket bantuan untuk disalurkan kepada warga terdampak PSBB. Bantuan diterima langusng oleh Ketua RW Iswahyudi.

Selanjutnya, di asrama Polri Cipinang Bawah RW 014 Kelurahan Cipinang, Kapolres menyerahkan 107 paket bahan pokok Yang menerimanya adalah Ketua RW 014 Cipinang Kasno.

Terakhir pada hari keempat PSBB kali ini, Kapolres Arie menyerahkan 93 paket bahan pokok di Asrama Polri Cipinang Bawah. Yang menerimanya adalah perwakilan RW 06 yang juga anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Cipinang, Ibu Celly.

Sebelumnya, pada Senin pagi, 13/4/20, Kapolres Arie juga mengunjungi titik pemeriksaan (check point) pelaksanaan PSBB di bidang lalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2020. Pada kesempatan ini Kapolres juga bertemu dengan Wali Kota Jakarta Timur bersama Kasatlantas Polres Jaktim. di check point Jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur.

Di titik pemeriksaan perbatasan Jakarta Timur dan Kota Bekasi, Jawa Barat ini, Kapolres Arie ikut mengamati petugas memeriksa lalu lintas kendaraan aneka moda dan jarak aman penumpang separuh dari kapasitas kendaraan. Selain itu berlangsung pula sosialisasi penggunaan masker dan jarak aman antarwarga. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *