JaBoDeTaBek

Warga Pancoran Jakarta Selatan Terdampak PSBB Terima Bantuan Polri

EksNews | Giliran warga Pancoran yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapat perhatian. Maka, pada Selasa, 14/4/20 pagi, Sekretaris Kecamatan Pancoran H Samuel AR secara simbolis menerima bantuan berupa 500 paket bahan pokok untuk disalurkan langi kepada warga RT 06/RW 02 Pancoran, Jakarta Selatan.

“Bantuan ini dari Polri untuk diberkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah virus Corona. Ini adalah program pemerintah,” ujar Samuel di acara yang berlangsung di lokasi yang berdekatan dengan Pos Polisi Polsek Pancoran, dekat persimpangan Patung Dirgantara atau Tugu Pancoran.

Warga yang menerima bantuan kebanyakan adalah masyarakat pendatang yang menghuni kantong permukiman di belakang gedung-gedung tinggi di sekitar kawasan Jalan Pasarminggu Raya dekat Tugu Pancoran. Akibat penerapan PSBB, ruang gerak mereka berkurang sehingga memang layak mendapatkan perhatian dan bantuan untuk mencegah kerawanan keamanan dan ketertiban.

Tak mengherankan pula jika para perwira Intelkam Polda Metro Jaya dan Mabes Polri ikut hadir. Menurut panitia, hadir antara lain Direktur Keamanan Khusus Badan Intelkam Polri Brigjen Pol Rudi Pranoto.

Dalam acara formal, hadir di acara itu unsur tiga pilar (pemerintah, aparat teritorial TNI, dan kepolisian setempat). Tampak antara lain Babinsa Kelurahan Pancoran Serda Sakirin dan Serda Kardiyo, personel Koramil 02/Mampang Prapatan, juga Bhayangkara Polri Pembina Kamtibmas Aiptu Buntoro.

Selain Sekcam Samuel, hadir pula Lurah Pancoran Isno. Kemudian tampak Kapolsek Pancoran Kompol J Anies Suprijanto, Danramil 02/Mampang Prapatan Mayor Arh Slamet dan Wakapolres AKBP Choirun El Atiq.

Sekcam Samuel berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga. “Harapan kami dari pemerintah, Polri dan TNI dan gunakanlah bantuannya dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Menurut Samuel paket bantuan tersebut dibagikan langsung kerumah-rumah warga. Tujuannya, untuk mengurangi kerumunan dan mematuhi aturan pemerintah agar physical distancing tetap terlaksana.

Pada kesempatan tersebut salah seorang warga, Siti Haryati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang sudah diterima. “Terima kasih pemerintah, Polri dan TNI atas bantuannya, kami berjanji untuk mengikuti anjuran pemerintah agar berdiam di rumah selama wabah virus corona ini,” ungkapnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *