Nasional Unggulan

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Safari PSBB ke Cipinang dan Kramat Pela

EksNews | Rombongan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana AS dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyanto bersafari bersama mengunjungi dua lokasi terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota. Lokasi yang menjadi tempat kunjungan pada Kamis, 16/4/20 adalah Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia di Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur dan Bakti Sosial di Jalan Rambai, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia, Kapolda dan Pangdam Jaya bergabung dengan pendakwah Syekh Ali Jaber menyerahkan sumbangan berupa 300 paket bahan pokok untuk para tuna netra. Sumbangan diterima oleh Ketua Yayasan Tuna Netra Indonesia Haris Pribadi sebagai wakil penyandang tuna netra.

“Para penyandang tuna netra merupakan kelompok masyarakat yang pasti terdampak PSBB karena ruang gerak mereka lebih terbatas lagi. Jadi jajaran Polri dan TNI bersinergi ikut membantu mereka agar tetap tercukupi keperluannya,” kata Kapolda Nana Sudjana.

Tampak dalam rombongan antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Dir Binmas Kombes Badiya Wijaya, Dir Krimsus Kombes Iwan Setiawan, dan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi. Selain itu, hadir pula Dandim Jakarta Timur Kolonel Inf M Mahfud AS, Aster Kodam Jaya Kolonel Inf Jacky, Korspim Kapolda AKBP Eko Wahyu, Kabag Ops Polres Metro Jaktim AKBP Arief Setiawan, Camat Jatinegara Endang Sofyan, dan Wakil Danramil Jatinegara Kapten M Sianturi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Nana juga berharap para peyandang tuna netra mendapat informasi yang cukup dan mematuhi ketentuan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit yang disebabkan oleh virus corona (Covid-19). “Kunci keberhasilan memotong rantai penularan Covid19 adalah dengan Disiplin dalam mematahui protokol kesehatan,” ujarnya sambil mengajak berdoa agar segenap warga Ibu Kotadapat melewati masa wabah corona sesegera mungkin.

Ajakan Kapolda ini berlanjut dengan doa bersama agar wabah corona segera sirna yang dibimbing oleh Ustad Ali Jaber. Selain membimbing doa, Ali Jaber juga mensosialisasikan kepatuhan terhadap PSBB termasuk menjalankan ibadah di rumah. “Menjelang Ramadan kita berdoa semoga wabah corona di seluruh Indonesia ini selesai segera,” ungkapnya.

Usai dari Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia, rombongan Kapolda Metro dan Pangdam Jaya bergerak ke selatan menuju acara Bakti Sosial di Kramat Pela. Di acara bakti sosial TNI-Polri ini, rombongan menyampaikan 400 paket sumbangan bagi warga Kelurahan Kramat Pela dan Cipete Utara yang memerlukan bantuan karena terdampak PSBB.

Dalam kesempatan ini giliran Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyanto yang menyampaikan pesan kepada warga. “Pembagian bahan pokok ini berlangsung secara simbolis untuk mematuhi pelaksanaan PSBB. Namun semoga niat baik ini akan sampai kepada yang memerlukan sehingga dapat meringankan beban warga yang terdampak PSBB,” ungkap Pangdam Eko.

Pangdam Jaya juga mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. “Tetap di rumah dan hanya keluar jika ada keperluan mendesak saja,” ungkapnya.

Selain Pangdam Jaya dan Kapolda Metro, tampak hadir di acara ini Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono, Dandim Jakarta Selatan Kolonel Arh Tony Aris Setiyawan, dan para pejabat utama Polda Metro yang ikut rombongan sejak di Cipinang Besar, Jatinegara sebelumnya.

Tampak pula Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, Kapolsek Kebayoran Baru, Kasat Binmas Polres Metro Jaksel, Lurah Kramat Pela Atia Turrahmah, dan para Ketua RW serta RT di Kelurahan Kramat Pela.

Bantuan bahan pokok yang dibagikan setiap paketnya berisi antara lain beras, minyak goreg, gula, mi instan, susu kental manis, dan biskuit. Selain itu, di dalam paket juga diselipkan beberapa helai masker untuk keperluan jika warga harus keluar rumah. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *