JaBoDeTaBek

Penangguhan Aturan Ganjil-Genap Diperpanjang Hingga 23 April 2020

EksNews | Penangguhan aturan plat nomor kendaraan ganjil genap diperpanjang dari jadwal semula selesai pada 19 April 2020. Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar membenarkan perpanjangan itu berlanjut hingga 23 April 2020 dan menjalani evaluasi lagi.

“Semula pencabutan ganjil genap sampai dengan 19 April 2020. Kemudian diperpanjang sampai 23 April 2020,” ujar AKBP Fahri Siregar di Jakarta, Minggu, 19/4/20. Sebelumnya, penangguhan ganjil genap telah diperpanjang antara 5-19 April 2020.

Menurut Fahri, kebijakan itu diambil sesuai dengan waktu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota selama 14 hari sepanjang 10-23 April 2020. Meski begitu, kebijakan tersebut bisa saja diperpanjang tergantung dari keputusan Pemprov untuk memperpanjang atau tidak masa PSBB.

Selanjutnya, kata Fahri, Ditlantas dan instansi terkait akan mengevaluasi lagi aturan plat nomor ganjil-genap selama masa PSBB di DKI Jakarta.

Penangguhan sementara aturan ganjil-genap bertujuan mendorong masyarakat menggunakan kendaraan pribadi guna menghindari penyebaran virus corona di angkutan massal dan di ruang publik. Beriringan dengan itu, kegiatan Car Free Day setiap hari libur juga mengalami penangguhan untuk mencegah kerumunan lebih dari lima orang sesuai dengan ketentuan PSBB. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *