JaBoDeTaBek

Jajaran Polda Metro Tangani Jenazah Protap Covid-19 Sesuai dengan Agamanya

EksNews | Jajaran Polda Metro Jaya bukan hanya terjun melaksanakan pemakaman dengan prosedur tetap Corona Virus Disease (Covid-19), melainkan juga menangani pemulasaraan dan melaksanakan tata cara penanganan jenzah sesuai dengan agama dan kepercayaan jenazah. Malah dalam satu kesempatan, keluarga duka pun menerima santunan dari Kapolda Metro Jaya.

Begitulah, pada Sabtu, 25/4/20, Tim Khusus Gabungan Ditsamapta Polda Metro Jaya dengan Dinkes dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) melaksanakan pemulasaraan hingga pemakamkan jenazah pasien Covid-19, seorang perempuan, 56 tahun, di kawasan Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pemakaman kali ini disertai dengan pemberian santunan dari Kapolda Metro Jaya kepada keluarga almarhumah. Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Ngajib pun menyempatkan diri memimpin pelaksanakan fardu kifayah (kewajiban bersama) yaitu menyalatkan jenazah, sebelum para petugas mengantarkan ke pemakaman khusus di Tegal Alur, Jakarta Barat saat bada ashar.

“Jenazah sudah dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Kegiatan pemulasaraan dan pemakaman jenazah berjalan lancar dan kondusif,” kata Mohammad Ngajib, Sabtu, 25/4/20 malam.

Sebelumnya, anggota Timsus Ditsamapta PMJ juga memakamkan dua jenazah pasien COVID-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, pada Rabu (22/4/2020). Keterlibatan anggota Timsus Ditsamapta PMJ dalam menunaikan fardu kifayah jenazah COVID-19 ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

Anggota Timsus Ditsamapta PMJ memakamkan jenazah laki-laki berusia 45, di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat pada Rabu, 22/4/20 sekitar pukul 16.00 WIB. Jenazah pasien COVID-19 itu merupakan warga Jalan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

Selanjutnya sekitar pukul 21.00 WIB, anggota Timsus Ditsamapta Polda Metro bersama petugas dari Dinkes DKI Jakarta, Satpol PP, dan DMI kembali memakamkan jenazah pasien COVID-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Jenazah yang dimakamkan pada malam itu laki-laki berusia 84, warga Jalan Flamboyan, Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Dirsamapta PMJ Kombes Pol. Mohammad Ngajib mengungkapkan, pelaksanaan fardu kifayah kedua jenazah tersebut berlangsung sesuai dengan agamanya. “Semoga almarhum dan almarhumah husnul khotimah. Aamiin ya robbal alamin,” kata Ngajib. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *