Aneka

Bhayangkara Pembina Kamtibmas Serahkan Bantuan di Desa Terpencil

EksNews | Paket bahan pokok yang dijanjikan pemerintah untuk warga terdampak wabah penyakit virus corona (Covid-19) tampak mulai didistribusikan. Namun, siapa yang membagikan bantuan itu hingga ke daerah terpencil yang jauh dari jangkauan layanan pemrintah?

Tentu saja salah satu yang terjun ke desa-desa terpencil itu adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabikamtibmas). Di desa-desa terpencil di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat misalnya, ada Briptu Predi Jonathan dan Briptu Robertus Frawiro, Bhabikamtibmas yang berasal dari Polres setempat.

Briptu Predi turun ke Desa Sebetung dan Seburuk Satu. Sedangkan Briptu Robertus terjun ke Desa Terduk dan Desa Sui Antu Hulu. Keempat desa itu terletak di Kecamatan Belitang Hulu, Sekadau. Namun, desa-desa itu berjarak puluhan kilometer dari pusat pemerintahan kecamatan.

Bayangkan saja, membawa paket bahan pokok untuk warga desa. Jangan bayangkan hanya sebungkus dua bungkus ya.

Kali ini setiap Bhabikamtibmas membawa 20 paket. Masing-masing paket berisi antara lain 10 kg beras, gula, garam, minyak goreng, susu, mi instan, dan lainnya termasuk teh dan kopi. “Sudah biasa Pak. Semuanya ikhlas saya lakukan,” kata Briptu Predi.

Begitulah antara lain tugas Bhayangkara Binkamtibmas di berbagai pelosok Nusantara. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *