Hukum

Tim Rajawali Polres Jaktim Terima Penghargaan Dir Reskrimum Polda Metro

EksNews | Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur menerima penghargaan dari Direktur Direktorat Reserse Kriminal Uum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto. Penyerahan penghargaan ini berlangsung di ruang kerja Dir Reskrimum Polda Metro Jaya pada Senin petang, 27/4/20.

“Penghargaan ini layak diberikan kepada rekan-rekan atas dedikasi dan loyalitas dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga mampu merespons gangguan kamtibmas yang jelas-jelas mengancam masyarakat,” ungkap Dir Reskrimum Kombes Suyudi Ario Seto. Menurut dia, kesigapan dan ketegasan Tim Rajawali, viral di media sosial dan menyebar di tengah masyarakat.

Lebih dari itu, sambungnya, masyarakat juga mengapresiasinya. “Saya meyakini ini juga menjadi ibadah,” tandasnya dalam acara yang dihadiri antara lain oleh Wakil Dir Reskrimum, Kabag Renmin Ditreskrimum, dan Kapolres Jakarta Timur.

Sebelumnya Tim Rajawali menindak kasus pencurian dengan kekerasan melalui operasi kejar-kejaran dengan pelaku perampasan di kawasan Cakung, Jakarta Timur, hingga menindak tegas salah seorang antaranya hingga menyerah.

Selanjutnya, Dir Reskrimum juga berharap penghargaan terhadap kesigapan dan ketegasan dalam bertugas dapat menjadi contoh dan pemacu agar berprestasi lebih baik lagi di masa depan. “Kita akan sama-sama evaluasi agar ke depan lebih sempurna lagi,” ungkapnya di acara yang berlangsung dengan memperhatikan prosedur physical distancing serta membatasi kehadiran peserta.

Kombes Yudi mengakui tindakan tegas Tim Rajawali mendapat perhatian dari petinggi kepolisian, kalangan pemerintahan, juga wakil rakyat di lembaga legislatif. Namun ia berpesan pula penghargaan ini bukanlah untuk mendorong euforia (gembira berlebihan), lantaran tuga pemeliharaan Kamtibmas ke depan bukan semakin mudah.

Penyerahan penghargaan disampaikan secara simbolis oleh Dir Reskrimum kepada perwakilan Tim Rajawali Polres Jakarta Timur. Berikut penerima penghargaan tersebut:

AKBP Hery Purnomo, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur
Iptu Steveno Leonard J, Kanit Resmob, Ketua Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur
Iptu Bambang Widjanarko – Kepala Biro Operasi Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur
Bripka Kristiawan – Anggota Tim Rajawali
Brigadir Pungki Prabowo – Anggota Tim Rajawali.

~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *