Nasional

781 Satpam Kena PHK Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Kabaharkam

EksNews | Para Satpam korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak COVID-19 mendapat bantuan paket sembako dari Kabaharkam Polri, Komjen Agus Andrianto. Penyerahan bantuan ini berlangsung secara simbolis oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Risyapudin Nursin, didampingi para Pejabat Utama Korbinmas di Halaman Gedung Baharkam, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 28/4/20.

Penerima bantuan kali ini adalah 781 Satpam yang kena PHK. Namun, ada juga yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di tempat objek-objek vital, perusahaan, tempat pendidikan dan tempat-tempat vital lainnya.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) masing-masing satpam, antara lain Pimpinan BUJP PT Agung Rahardja Manunggal Yudha, Brata Santosa, Pimpinan BUJP PT Elang Cakra Securindo, Andhika Kaunang, Pimpinan BUJP PT Marindo Elang Perkasa, Maringan Tobing, serta Pimpinan BUJP PT Cakra Satya Internusa, Yongki Ardian Purbawantata.

Irjen Risyapudin Nursin mengatakan bahwa dampak daripada wabah Covid-19 mempengaruhi roda kehidupan sosial, budaya, ekonomi dan harkamtibmas. “Jadi, Polri dalam hal ini Baharkam Polri ingin mewujudkan bentuk peduli sesama terhadap satpam yang merupakan salah satu perpanjangan tangan Polri yang mempunyai tugas kewenangan terbatas dan juga terdampak musibah Covid-19, dengan harapan dapat membantu memecahkan dampak permasalahan Covid-19 tidak semakin luas,” katanya.

Sebelum sebelumnya, Baharkam Polri juga sudah menyalurkan bantuan barana-barang yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat maupun rumah sakit berupa masker, APD, air mineral, disinfektan, hand sanitizer dan barang-barang lain yang diperlukan selama pandemic Covid-19. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.