Aneka Unggulan

Sisi Lain Tim Morres Ditreskrimum Polda Metro

EksNews | Selain mengemban tugas mencegah dan menangani gangguan Kamtibmas, di tengah wabah penyakit virus corona (Covid-19) dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga terjun langsung membagikan paket makanan sahur dan berbuka puasa bagi masyarakat yang terdampak dengan mengerahkan Tim Mobil Reserse (Morres).

Makanan gratis siap santap initersebut dibagikan di sejumlah titik di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis, 30/4/20 dinihari. Tak kurang dari 556 boks makanan sahur dan 520 boks makanan berbuka yang dibagikan berasal dari Dapur Umum Terpadu jajaran Bareskrim dan Polda Metro Jaya.

“Pagi ini kami membagikan makanan sahur dan sebelumnya berbuka. Total ada 1.076 boks makanan. Ini kami salurkan lewat pengurus RT/RW setempat untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto.

Saat membagikan makanan gratis tersebut  Tim Morres tetap menggunakan penutup mulut dan pelindung wajah, juga menjaga jarak, mngikuti prosedur tetap protokol kesehatan. Saat membagikan paket makanan tim ini tentu saja sekaligus berpatroli menjaga kamtibmas.

“Kegiatan pembagian makanan gratis ini setiap sore dan dinihari kami bagikan di bulan puasa Ramadan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19,” ucap Kombes Yudi.

Tim Morres dibekali kemampuan mengendarai kendaraan sepeda motor trail dan kemampuan teknis lainnya. Tim ini dibentuk khususnya di jalan raya dalam rangka menghadapi tindakan anarkis dari pelaku kerusuhan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *