Aneka

Baharkam Peduli Warga Terdampak PSBB dan Covid-19 Berlanjut di Batu Ampar

EksNews | Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, memerintahkan Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Hendi Handoko, membagikan sembako sebanyak 100 paket kepada warga Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati,Jakarta Timur. Bantuan tersebut diserahkan bersama Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Rudi Harianto SIK, Kasi Renata Korbinmas AKBP Fatimah, Kasibintermas AKBP Dadang Sutrasno dan Bhabinkamtibmas Desa Batu Ampar.

Bantuan sebanyak 100 paket tersebut diterima oleh perwakilan lima orang warga Batu Ampar, yakni Ibu Titin Diah Fatimah status pekerjaan tidak bekerja, Dian Afriani status pekerjaan tidak bekerja, Nana Rosdiana status pekerjaan tidak bekerja, Rizal Hasan status pekerjaan tidak bekerja, Sri Wahyuni status pekerjaan tidak bekerja.

Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Hendi Handoko MM menyampaikan bahwa program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri akan berlanjut sampai wabah Covid-19 berakhir. Beberapa waktu yang lalu di tempat yang lain, Kabaharkam juga sudah membagi bagikan sembako kepada warga lain yang juga terkena dampak penerapan PSBB akibat pandemic Covid-19.

“Program ini akan berlanjut terus dalam rangka mendukung program pemerintah sampai musibah Covid-19 dinyatakan berakhir,” ujar Kombes Hendi, Senin, 11/5/20.

Program Solidaritas Sosial Covid-19 Korbinmas Baharkam Polri selain untuk mewujudkan peranan Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak penerapan PSBB. “Tentunya juga untuk mencegah timbulnya segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban akibat penerapan PSBB yang sudah diputuskan oleh Pemerintah,” ujar Kombes Pol Drs Hendi Handoko MM.

Sembako sebanyak 100 paket yang berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker hand sanitizer, desinfektan tersebut diberikan kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang bermukim di wilayah Batu Ampar.

“Saya berharap meskipun jumlahnya sembako dan barang barang yang dibagikan di wilayah Batu Ampar tidak banyak, mudah mudahan dapat meringankan beban warga yang terkena dampak covid-19 oleh sebab itu proses pembagian sembako harus benar benar sampai pada tujuan yang sudah ditentukan serta tepat sasaran,” ungkap Kombes Hendi.

Pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes pol Drs Hendi Handoko MM, agar masyarakat mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal di rumah, tunda mudik, pakailah masker, cuci tangan yg bersih, patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *