Daerah

Mantan Kapolda Bengkulu Terinfkesi Corona | Argo: Mohon Doa Segera Sembuh

EksNews | Mantan Kapolda Bengkulu Iren Supratman positif terinfkesi virus corona. Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan, informasi itu berdasarkan hasil swab test Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu.

Irjen Supratman juga sempat menghadiri acara serah terima jabatan yang digelar di Ruang Rupatama, Markas Besar Polri pada Jumat 8 Mei 2020. Serah terima jabatan berlangsung antara Irjen Supratman yang beralih tugas menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lembaga Pelatihan dan Pendidikan Polri kepada Brigjen Pol Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Maluku.

Acara di Mabes Polri itu serangkai dengan sertijab beberapa Kapolda lainnya. Dengan begitu, yang hadir dalam acara berprotokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) juga sebaiknya menjalani swab test.

Argo menambahkan ini merupakan resiko sebagai aparat keamanan dalam mengemban tugasnya. Ia pun berdoa agar yang bersangkutan diberikan kesembuhan dengan musibah yang dialaminya.

“Beginilah risiko anggota polisi, bertemu banyak orang di lapangan melayani masyarakat. Tetap bertugas dalam situasi pandemi. Itu risiko dan kami minta doa dari seluruh masyarakat agar mereka yang terpapar segera diberi kesembuhan dan bisa bekerja kembali,” katanya.

Argo juga menegaskan terinfeksi corona adalah musibah. “Sekali lagi corona bukan aib, marilah kita berdoa untuk kesembuhan semuanya,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman dan Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Sudarno dikabarnya positif Covid-19. Konfirmasi terpaparnya pejabat Polri ini dinyatakan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Beliau saat ini dalam kondisi sehat. Beliau juga telepon saya mengatakan jika dia tidak memiliki gejala apapun. Beliau disiplin melakukan isolasi dan penanganan dengan baik,” ucap Rohidin.

Rohidin juga menyampaikan, selain Irjen Supratman, ada empat perwira polisi lainnya di Bengkulu yang dinyatakan positif Covid-19.

Kabid Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Polisi Sudarno membenarkan dirinya terpapar Covid-19. Saat ini dirinya sedang melakukan isolasi. “Iya, saya orang tanpa gejala (OTG). Sekarang menjalani isolasi,” kata Kombes Sudarno. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *