Aneka

Program Solidaritas Sosial Korbinmas Menjangkau Cengkareng Timur

EksNews | Giliran warga Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat yang mendapat kunjungan rombongan Korps Pembinaan Masyarakat Baharkam Polri, Rabu, 13/5/18. Kunjungan ini adalah rangkaian pelaksanaan tugas dari Kabaharkam Komjen Agus Andrianto berupa program Solidaritas Sosial dengan membagikan paket bahan pokok kepada warga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar akibat wabah penyakit virus corona (Covid-19).

Dalam kesempatan ini rombongan membagikan 100 paket bahan pokok yang diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan warga untuk disalurkan kepada yang memerlukan di tengah wabah dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Cengkareng Timur. Kepala Bagian Operasi, Analisis, dan Evaluasi Korps Pembinaan Masyarakat (Kabagopsnalev Korbinmas) Kombes Hendi Handoko memimpin rombongan didampingi antara lain Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Rudi Harianto, dan Kasi Renata Korbinmas AKBP Fatimah.

Sedangkan perwakilan warga yang menerima paket sembako secara simbolis adalah Ali Sukron, Iwan, Samsudi, Mugiono, dan Saman. Mereka adalah pekerja serabutan atau buruh harian yang sudah pasti terdampak oleh penerapan PSBB di tengah wabah Covid-19.

Sembako 100 paket kali ini berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker, hand sanitizer, dan disinfektan. “Saya berharap meskipun masih jauh dari yang diperlukan warga di Kelurahan Cengkareng Timur, mudah mudahan dapat membantu meringankan beban warga yang terkena dampak covid-19,” ungkap Kombes Hendi.

Tampak hadir di acara itu antara lain Wakapolsek Cengkareng AKP Agung Riyadi, Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto, Sekretaris Kelurahan Cengkareng Timur Sarjono, dan Bhabinkamtibmas Cengkareng Timur Brigadir Muari. Dalam lesempatan itu Kombes Hendi Handoko menyampaikan bahwa program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri akan berlanjut sampai wabah covid-19 berakhir.

Beberapa waktu yang lalu di tempat yang lain Kabaharkam juga sudah membagi-bagikan sembako antara lain di Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, dan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Program ini, kata dia, akan berlanjut terus dalam rangka mendukung program pemerintah sampai musibah covid-19 dinyatakan berakhir.

Kombes Hendi juga mengingatkan lagi agar masyarakat mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal di rumah, tunda mudik, pakailah masker, cuci tangan yang bersih dengan sabun, patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona-19. “Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid-19,” ujarnya.

Program Solidaritas Sosial covid-19 Korbinmas Baharkam Polri adalah program pre-emptif melalui komunikasi dan silaturahmi personel kepolisian dengan warga. Selain itu, program ini bertujuan mewujudkan peranan Polri harus hadir di tengah tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban warga terdampak penerapan PSBB. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *