Aneka

Program Binmas Baharkam | Giliran Kampung Tengah Kramat Jati Kali Ini

EksNews | Warga Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur menjadi lokasi kegiatan Program Solidartas Sosial berikutnya dari Tim Korps Pembinaan Masyarakat Baharkam Polri. Kegiatan ini menyambung rangkaian pelaksanaan tugas dari Kabaharkam Komjen Agus Andrianto dengan membagikan paket bahan pokok kepada warga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat wabah penyakit virus corona (Covid-19).

Dalam kegiatan yang berlangsung Kamis, 14/5/20 ini Tim Korbinmas membagikan 100 paket bahan pokok yang diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan warga untuk disalurkan kepada yang memerlukan di tengah wabah Covid-19 dan penerapan PSBB di wilayah Kelurahan Tengah. Kepala Bagian Operasi, Analisis, dan Evaluasi Korps Pembinaan Masyarakat (Kabagopsnalev Korbinmas) Kombes Hendi Handoko memimpin tim didampingi antara lain Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Rudi Harianto, dan Kasi Renata Korbinmas AKBP Fatimah.

Sedangkan perwakilan warga yang menerima paket bahan pokok secara simbolis adalah Bowo Herawati, 50, tunanetra; Sugianti, 56, pekerja harian: Salman, 58, pekerja harian; Kasim, 70, lansia, dan Parti, 51, pekerja harian. Perwakilan warga ini berasal dari RT 06 RW 07 Kelurahan Tengah yang terdampak oleh penerapan PSBB di tengah wabah Covid-19.

Sembako 100 paket kali ini berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker, hand sanitizer, dan disinfektan. “Saya berharap meskipun masih jauh dari yang diperlukan warga di Kelurahan Karang Tngah, mudah mudahan dapat membantu meringankan beban yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Kombes Hendi.

Tampak hadir di acara itu antara lain Wakapolsek Kramat Jati AKP Dhini, Panit Binmas Polsek Kramat jati Iptu Aang S, Anggota Binmas Kel Tengah Kec. Kramat jati Aiptu Agus DP, Lurah Tengah, Tarmidji, Kasi Kesmas Kelurahan Tengah, Dyah, dan Kasi Sarpas Kelurahan Tengah Kecamatan Kramat jati ibu Sumirah. Dalam kesempatan itu Kombes Hendi Handoko menyampaikan bahwa program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri akan berlanjut sampai wabah Covid-19 berakhir.

Beberapa waktu yang lalu ditempat yang lain Kabaharkam juga sudah membagi-bagikan bahan pokok. Di Kramat Jati, sebelum Kampung Tengah, pembagian bahan pokok sudah berlangsung di di Kelurahan Batu Ampar. Selain itu di Menteng Atas, Jakarta Selatan, dan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Kombes Hendi juga mengingatkan lagi agar masyarakat mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal di rumah, tunda mudik, pakailah masker, cuci tangan yang bersih dengan sabun, patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona-19. “Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid-19,” ujarnya.

Program Solidaritas Sosial covid-19 Korbinmas Baharkam Polri adalah program pre-emptif melalui komunikasi dan silaturahmi personel kepolisian dengan warga. Selain itu, program ini bertujuan mewujudkan peranan Polri harus hadir di tengah tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban warga terdampak penerapan PSBB. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.