Aneka

Kapolsek Cengkareng Peringati Milad ke-50 dengan Makan Bersama Tahanan

EksNews | Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri Salam SH MH berulang tahun. Tepat pada Kamis, 14/05/20 ia genap berusia 50 tahun dan memperingati hari kelahirannya alias milad dengan cara unik.

Bagaimana cara mantan Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ini memperingatinya? Kali ini bukan bersama personel atau dengan anggota keluarganya yang bisa dilakukan di lain kesempatan.

Perwira menengah berpangkat melati satu ini merayakannya malah dengan cara makan bersama puluhan tahanan di dalam rumah tahanan (rutan) Polsek Cengkareng. “Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi dengan teman-teman kita yang kurang beruntung (tahanan) seperti mereka,” ucap Kompol Khoiri.

Menurut dia, dengan makan bersama dan merasakan penderitaan mereka akan diketahui bagaimana mensyukuri hidup tanpa memandang perbedaan. Juga karena memberi itu lebih baik daripada diberi.

“Hidup ini seperti panggung sandiwara, kalau sekarang ini saudara-saudara berada di tahanan karena melakukan perbuatan melanggar hukum anggaplah itu sebagai ujian dan harus diperbaiki. Harus bertaubat dan tidak mengulanginya di kemudian hari,” ungkap Kapolsek dengan suara yang lembut.

“Seharusnya di bulan suci Ramadan tidak berada di dalam tahanan Tapi itulah sebagai ujian dalam kehidupan ini dan jangan sampai terulang lagi, Pada bulan suci Ramadan berada di tengah-tengah keluarga, tentu saja lebih indah dari pada di ruangan tahanan yang jauh dari keluarga, anak dan istri,” sambungnya.

Dia berharap, di usianya yang ke-50 bisa menjadi orang yang lebih baik dalam kehidupan. Juga lebih berguna bagi orang lain

Sementara, HN salah satu tahanan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cengkareng yang marayakan ulang tahunnya kepada semua para tahanan. “Semoga panjang umur sehat selalu dan tetap istiqomah dalam menjalankan tugas,” ucap HN yang ditahan karena kasus pencurian dengan kekerasan.

Sebagai penutup, Kapolsek memotong tumpeng lalu melengkapi lauk pauknya. Setelah itu Kapolsek khoiri menyerahkannya kepada tahanan yang ternyata da yang berulang tahun juga. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *