Aneka

Korbinmas Baharkam Polri Peduli Warga Balaraja Terdampak Covid-19

EksNews | Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Tajuddin menindaklanjuti perintah Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto dengan menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak wabah Vovid-19. Sasaran kali ini adalah kelompok warga masyarakat Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, yang yang dirumahkan oleh pemberi kerjanya, janda, marbot dan guru ngaji terdampak Covid-19.

Warga masyarakat sasaran program Solidaritas Sosial Korbinmas di Balaraja ini akan menerima bahan pokok berupa beras, minyak goreng, kue kaleng, gula pasir, mi instan, hand sanitizer, disinfektan dan masker diutamakan yang sudah terdata dan mendapat rekomendasi dari Bhabinkamtibmas setempat.

“Bantuan ini akan kami serahkan kepada 10 warga perwakilan penerima bantuan secara simbolik, selanjutnya akan diatur pembagiannya oleh petugas lapangan yang sudah ditunjuk,” kata Dirbintibmas Tajuddin. di Aula Polsek Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat, 15/5/20. pagi.

Sedangkan nama warga perwakilan yang akan menerima paket bahan pokok secara simbolis adalah Surinah, 57, janda warga Kampung Hauan: Ranudin, 61, pemulung warga Kampung Peuteuy; Suhari, 35, marbot masjid, warga Desa Merak; Rumsih, 60, janda, warga Desa Buniayu; Rahmah, 14, anak yatim; warga Desa Benda, Juned, 41, guru ngaji), warga Desa Talagasari; Supriyanti, 45, janda, warga Kampung Liat, Balaraja; Nimah, 65, janda warga Desa Kaliasin; Naming, 65, janda, warga Desa Sentul; dan Narsiah 65, janda warga Desa Sukamulya.

Dalam sambutannya Dirbintibmas Tajuddin menyampaikan, kegiatan pembagian bahan pokok oleh Kabaharkam Polri yang dikemas dalam program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri semata mata dalam rangka mendukung program pemerintah. “Dengan harapan, semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak ketika kita semua bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran dampak covid-19,” ujar mantan Wakapolda Nusa Tenggara Barat dan Wakapolda Sulawesi Barat ini.

Dalam kunjungan ke Polsek Balaraja itu tampak hadir antara lain Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi, Dirbinmas Polda Banten Kombes Ricky, Camat Balaraja Yayat Rohiman, Danramil 05 Balaraja Kapten Inf Waluyo, Baznas Kota Tangerang Afifi, Kapolsek Balaraja Kompol Febi Harianto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Balaraja Aiptu Agus Purwono Untung dan Babinsa Kelurahan Balaraja Serka Rohedi. Hadir pula tokoh masyarakat dan keluarga perwakilan warga di Aula Polsek Balaraja kali ini

Pada kesempatan tersebut Dirbintibmas Tajuddin mengingatkan pula agar warga Balaraja mematuhi aturan pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal dirumah, tunda mudik, gunakan masker, cuci tangan yang bersih dengan sabun, jaga jarak dan patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona-19. “Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid-19,” ujarnya.

Program Solidaritas Sosial Covid-19 Korbinmas Baharkam Polri adalah program pre-emptif melalui komunikasi dan silaturahmi personel kepolisian dengan warga. Selain itu, program ini bertujuan mewujudkan peranan Polri harus hadir di tengah tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban warga terdampak penerapan PSBB dan wabah Covid-19. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.