Aneka Unggulan

Polda Metro Tebar 26 Ribu Paket Bahan Pokok ke Warga Terdampak Wabah Covid-19

EksNews | Jajaran Polda Metro Jaya memulai acara Bhakti Sosial secara serentak melalui penyerahan secara simbolis kepada perwakilan warga dan tokoh masyarakat di Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kapolda Metro Jaya bersama rombongan hadir langsung di lokasi permukiman warga dan menyerahkan paket bingkisan kemanusiaan untuk warga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seiring wabah penyakit viris corona (Covid-19) dana juga dalam suasana Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Bersamaan dengan itu segenap Satuan Kerja dan Polres di jajaran Polda Metro Jaya juga menggelar acara bhakti ssosial dan penyerahan bantuan serupa kepada warga terdampak PSBB dan Covid-19 dan memerlukannya antara lain, belum mendapatkan bantuan akibat Covid-19, seperti kelompok Ormas, warga binaan asimilasi, DKM Masjid, petugas TPU, dan nelayan. Total jumlah paket bantuan bahan pokok yang disalurkan segenap jajaran Polda Metro dan Bhayangkari ini mencapai lebh dari 26 ribu paket.

Di Cikarang Selatan, Bekasi saja, Kapolda Nana menyalurkan lebih dari dua ribu paket bantuan bahan pokok. Yang akan menerimanya antara lain anak yatim piatu, fakir miskin dan para pekerja tidak tetap yang berprofesi sebagai buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, korban PHK serta masyarakat lainnya yang terdampak langsung wabah Pandemi Covid -19.

“Semoga pemberian bantuan bahan pokok ini dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan di saat penyebaran wabah Covid-19,” ungkapnya di lokasi penyerahan bantuan, Jumat pagi, 15/5/20.

Turut serta dalam rombongan Kapolda antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Setiawan, Dirsamapta Polda Metro Kombes M Ngajib, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, dan Forkopimda Kab Bekasi serta para pejabat utama Polres Metro Bekasi.

Dalam kesempatan itu Kapolda Metro juga berpesan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah pada masa PSBB ini untuk disiplin menjaga kebersihan, karena kepatuhan dan ketaatan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona, merupakan kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Hindari keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jika memang harus bekerja di luar selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman serta dapat mengindari berkumpul atau bergerombol,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan oleh Kapolda dan jajaran Polda Metro Jaya pun berlangsung secara terkoordinasi sehingga tidak terjadi tumpang-tindih pemberian bantuan. Selain itu penyerahan sembako juga dilaksanakan secara langsung kepada masyarakat yang berhak secara door to door untuk menghindari kerumunan massa.

Untuk jajaran Satker dan Polres di Polda Metro Jaya, berikut daftar pelaksana dan kelompok warga penerima bantuan:

  1. Dirreskrimum Polda Metro Jaya sebanyak 1.085 Paket dengan lokasi/sasaran Masjid, Pondok Pesantren, Panti Asuhan wilayah Jakarta Timur.
  2. Ditresnarkoba Polda Metro Jaya sebanyak 1.000 Paket dengan lokasi /sasaran Kel. Penggilingan Cakung Jaktim.
  3. Ditpolair Polda Metro Jaya sebanyak 1.000 Paket dengan lokasi pemberian di Pulau Kelapa Kep. Seribu.
  4. Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (oleh Kapolda) sebanyak 2.000 Paket dengan lokasi Ds. Pasir Sari Cikarang Selatan, Bekasi.
  5. Polrestro Jakarta Pusat sebanyak 389 Paket dengan lokasi wilayah hukum Polrestro Jakarta Pusat.
  6. Polrestro Jakarta Barat sebanyak 380 Paket dengan lokasi wilayah hukum Polrestro Jakarta Barat.
  7. Polrestro Jakarta Utara sebanyak 2.100 Paket dengan lokasi wilayah hukum Polsek Penjaringan dan Polsek Cilincing.
  8. Polrestro Jakarta Selatan sebanyak 1.300 Paket dengan lokasi Mako Polrestro Jakarta Selatan.
  9. Polrestro Jakarta Timur sebanyak 8.062 Paket dengan lokasi wilayah hukum Polrestro Jakarta
  10. Polrestro Bekasi (oleh Kapolda) sebanyak 2.200 Paket dengan lokasi Wilayah hukum Polsek Cikarang Selatan.
  11. Polrestro Bekasi Kota sebanyak 806 Paket dengan lokasi Slum area Kel. Teluk Pucung RY 05/02 Kec. Bekasi Utara.
  12. Polrestro Tangerang Kota sebanyak 1.626 Paket dengan lokasi wilayah hukum Polrestro Tangerang Kota.
  13. Polrestro Depok sebanyak 1.250 Paket dengan lokasi wilayah hukum Polrestro Depok.
  14. Polresta Bandara Soetta sebanyak 81 Paket dengan lokasi wilayah hukum Polsubsektor Bandara Soetta.
  15. Polres Tangsel sebanyak 1.798 Paket dengan lokasi wilayah hukum Polres Tangsel.
  16. Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 500 Paket dengan lokasi wilayah Pelabuhan Muara Angke.
  17. Polres Kep. Seribu sebanyak 490 Paket dengan lokasi wilayah hukum Polsek Kep. Seribu Utara dan Polsek Kep. Seribu Selatan.

~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *