Aneka

Ditbinmas Polda Metro Silaturahmi ke PP Al Mawaddah Ciganjur

EksNews | Rombongan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Mawaddah, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dalam kunjungan pelaksananan program Korbinmas Baharkam Polri ini, rombongan Ditbinmas Polda Metro Jaya diterima langsung oleh pengasuh pesantren KH Abdullah Hasani dan Ustadz Haikal, salah seorang pengurus di sana.

Sedangkan rombongan Ditbinmas Polda Metro Jaya dipimpin oleh Dir Binmas Kombes Badya Wijaya. Turut dalam rombongan antara lain Kepala Biro Operasi Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Kristitanto, Kasubdit Bintibsos Polda Metrojaya AKBP Jajang Hasan Basri, Wakasat Binmas Polres Jakarta Selatan Kompol Harsono, Kanit Binmas Polsek Jagakarsa Ipda M. Yasin, Humas Polsek Jagakarsa Aiptu Khairul, juga Bhabinkamtibmas Polsek Jagakarsa Bripka Samsul.

PP Al Mawaddah adalah salah satu pesantren yang menjadi mitra Binmas Polda Metro Jaya. Al Mawaddah adalah lembaga pendidikan Islam dengan sistem asrama, Kyai sebagai sentral figurnya, masjid sebagai titik pusat yang menjiwainya.

“Ditbinmas dan PP Al Mawaddah ingin menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif selama wabah pandemi Covid-19,” ungkap Kombes Badya Wijaya usai kunjungan yang berlangsung Sabtu, 16/5/20. Menurut dia, salah satunya adalah tetap menjaga kesehatan para warga pesantren di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung.

Dalam kunjungan ini, rombongan Ditbinmas Polda Metro membagikan masker untuk santri dan pengasuh PP Al Mawaddah yang memerlukannya. Sebelum membagi-bagikan masker, Dirbinmas Polda Metro jaya menyampaikan beberapa pesan seperti mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Kemudian memakai masker, menjaga jaga jarak, tunda mudik, cuci tangan yang bersih pakai sabun, ikuti protokoler setelah bepergian ke luar rumah bersihkan badan atau mandi dulu sebelum masuk rumah.

“Tidak ada cara selain mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, hindari kerumunan atau social distancing, jaga jarak hindari kontak fisik atau physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Dirbinmas Badya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *