Aneka

Giliran Wakapolres Metro Jakbar Bagikan Bantuan untuk Keluarga Tahanan

EksNews | Wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini menjangkau kalangan luas. Berbagai lapisan dan kelompok masyarakat terdampak oleh wabah itu termasuk para tahanan.

Berkaitan dengan itu Polres Metro Jakarta Barat memberikan perhatian kepada para tahanan dan keluarganya. Bentuk perhatian itu antara lain pemberian bantuan sosial kepada keluarga yang membesuk para tahanan di Polres Metro Jakarta Barat.

Kali ini yang menyerahkan bantuan adalah Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Rusdy Permana Suryanagara. “Kami serahkan bantuan sosial ini sebanyak 30 paket yang akan disalurkan kepada para keluarga tahanan secara bertahap,” ujar Wakapolres Rusdy saat dikonfirmasi, Sabtu, 16/5/2020.

Dalam acara itu tampak pula Kasat Tahanan dan Barang Bukti AKP Yusfianto dan Kabag Ren Kompol Rita Iriana. Sedangkan isi bantuan sosial untu para keluarga tahanan ini meliputi beras 10 kg, minyak sayur 2 liter dan mi instan.

Bantuan ini, kata AKBP Rusdy, merupakan wujud kepedulian kepada mereka yang saat ini terkena dampak wabah Covid 19. Penyerahan bantuan ini berlangsung setelah para keluarga menjenguk para tahanan dengan menerapkan protap kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Dengan bantuan ini, kata Rusdy, Polres Metro Jakarta Barat berharap bisa mengurangi beban para tahanan dan keluarganya. “Juga agar tetap menjaga semangatmereka dalam melalui bencana ini,” kata Wakapolres.

Jumlah tahanan Polres Metro Jakarta Barat hingga pertengahan Mei 2020 tercatat 308 orang. Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru juga menyerahka bantuan sosial bagi keluarga tahanan yang menjenguk di Mapolres. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *