Aneka

Untuk Korban Kebakaran Tambora |Polres Siapkan Makanan dan Tenda Logistik

EksNews | Menyusul kebakaran di Jalan Jembatan Besi II, Tambora, jajaran Polres Jakarta Barat mengulurkan bantuan kepada para korban. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengemukakan, jajarannya mengirimkan makanan siap saji melalui Program Warteg Peduli kepada warga korban Kebakaran yang tidak berpuasa dan juga kepada warga yang berpuasa pada sore hari.

“Selain itu juga Polres Metro Jakarta Barat membantu pendirian tenda darurat ini. Fungsinya untuk menampung keperluan warga korban kebakaran,” ujar Kapolres Audie, Selasa, 19/5/20. Tenda itu menjadi tempat penampungan logistik keperluan sehari-hari yang pasti sangat diperlukan oleh korban yang kehilangan tempat hunian beserta isinya.

Menurut dia, uluran tangan jajaran Polres Jakarta Barat merupakan bagian dari program empathy building (memahami kondisi orang lain) yang sudah berlangsung sejak penerapan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar seiring upaya pencegahan wabah Covid-19. “Untuk korban kebakaran, bentuknya adalah bantuan makanan siap santap. Jadi korban musibah Kebakaran ini dapat makan secara gratis di warteg yang sudah disediakan,” sambungnya.

Meski menjadi korban Kebakaran, Audie tetap mengimbau kepada para korban untuk menjaga jarak agar beban hidup tidak bertambah seperti tertularnya virus corona. “Kita tetap anjurkan untuk jaga jarak. Karena sangat padat pemukimannya, kita dirikan tenda darurat juga agak berjauhan untuk antisipasi wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran besar melanda permukiman padat penduduk di Jalan Jembatan Besi II, Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (19/05/2020) sekira Pukul 04.50 WIB. Kebakaran melanda tiga RT di dua RW Jembatan Besi yakni dua rumah di RT 01 RW 04, 25 rumah di RT 02 RW 03 dan 75 rumah di RT 13 RW 03 sehingga ratusan rumah di kawasan padat ini ludes dilalap si jago merah. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *