Aneka

Kapolres Audie Kunjungi Korban Kebakaran Tambora di Pengungsian

EksNews | Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru memberikan bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi di Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat, Kamis (21/05/2020). Ia berharap bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan para korban kebakaran yang sampai saat ini masih mengungsi di tempat pengungsian.

“Hari ini kita bagikan bantuan berupa pakaian jadi masing-masing dua stel,” ujar Kombes Audie. Menurut dia, jajaran Polres Jakarta Barat mendengar bahwa para korban kebakaran kesulitan pakaian karena memang semua habis. Ia pun menyadari para korban ini tidak hanya membutuhkan makanan tapi juga pakaian.

“Kita semua bisa bayangkan bahwa menjelang lebaran ketika orang-orang mencari pakaian untuk mereka rayakan Hari Raya, ini saudara-saudara kita malah kehilangan semuanya termasuk pakaian-pakaiannya,” tambahnya.

Audie juga mengunjungi langsung warga di tempat pengungsian. “Mohon maaf karena keterbatasan tempat, kita tetap berusaha semaksimal mungkin menjaga physical distancing dan kita juga menjamin ketersediaan masker untuk mereka semua,” ujarnya menambahkan.

Menurut dia, kunjungan itu beriringan dengan upaya trauma healing (pemulihan dari bayangan buruk). “Kita kerahkan para Polwan dan juga anggota Binmas yang bisa sulap dan bisa permainan,” katanya lagi.

Tidak hanya itu saja, menurut Audie, ia juga sangat puas melihat antusias anak-anak korban kebakaran ada yang langsung menyerbu motor pintar kemudian ambil bacaan dan membaca sebagai trauma healing kepada para korban kebakaran. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *