Aneka

Empathy Building Jajaran Polsek Kebon Jeruk untuk Warga dan Usaha Warteg

EksNews | Di hari kedua Idul Fitri 1441 Hijriyah, Senin, 25/5/20, jajaran Kepolisian Sektor Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat, tetap aktif menjalankan program empathy building (memahami kondisi warga) dengan membagikan nasi bungkus kepada mereka yang memerlukan. Kegiatan ini masih terkat dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seiring wabah penyakit virus corona (Covid-19) yang mash berlangsung.

Kali ini pembagian nasi bungkus adalah dengan menyediakan makanan siap konsumsi dengan kemitraan Warteg Peduli yang digagas oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru. Dengan cara ini, warga yang patuh berdiam di rumah (stay at home) dan memerlukan bantuan makanan siap konsumsi akan mendapatkannya dari warteg yang menyiapkannya.

“Program ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, terutama masyarakat kalangan bawah,” ungkap Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Sigit Kumono. Menurut dia, di hari kedua Idul Fitri 1441 H, jajaran Polsek Metro Kebon Jeruk membagikan makanan 250 porsi nasi bungkus siap konsumsi.

“Kita bagikan melalui dua warteg yaitu warteg Mas “E” sejumlah 100 bungkus dibagikan warga kawasan padat di sekitarnya, yaitu Kampung Pesing Got RT 001 RW 07 Kelurahan Kedoya Utara. Satu lagi Warteg “Tori” sejumlah 150 bungkus dibagikan untuk warga Kampung Pesing Garden RT 09, 10, 11 di RW 02 Kedoya Utara,” kata Kapolsek Sigit.

Ia mengungkapkan, kegiatan pembagian nasi bungkus ini bertujuan membantu masyarakat yang kesulitan mencari makanan dalam suasana hari Lebaran. Yang kedua, sambungnya, sekaligus juga memberikan peluang kepada usaha warteg yang sedang sepi. “Juga untuk mencegah kerumunan massa sesuai protokol kesehtan yang diterapkan selama ini,” sambungnya.

Ia berharap kegiatan emphaty building yang digagas Kapolres ini dapat dilakukan secara berkesinambungan. “Tentunya kita ingin lakukan terus menerus. Kita optimis kegiatan ini panjang, namun pandeminya (Corona) tidak panjang,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *