Aneka

Polsek Kebon Jeruk Lanjutkan Program Empathy Building

EksNews | Berbagi kebaikan. Itulah yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor Kebon Jeruk Jakarta Barat setelah beberapa waktu yang lalu berbagi makanan kepada warga, kebaikan berikutnya berbentuk lain: paket bahan pokok.

Sehari setelah berbagi makanan siap konsumsi, jajaran Polsek Kebon Jeruk melanjutkan program empathy building dengan membagikan seribu paket sembako. Sasaran program kali ini adalah warga Jalan HH RT 005 dan 008 RW 01 Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, 26/05/20.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Sigit Kumono mengatakan, kegiatan ini merupakan atensi dan arahan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru. Segenap jajaran Polsek di Jakarta Barat, sambungnya, hendaknya dapat membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan selama dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Dalam pelaksanaan pembagian sembako pasca Hari Raya Idul Fitri dalam suasana hari yang ketiga ini telah didistribusikan sebanyak 100 paket sembako yang diberikan kepada warga. Ini merupakan awal pelaksanaan program pembagian seribu sembako pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Kegiatan semacam ini akan tetap berlanjut untuk warga masyarakat di wilayah tujuh Kelurahan se Kecamatan Kebon Jeruk,” ujar Kompol Sigit.

Kapolsek Sigit menjelaskan, bakti sosial pemberian bantuan paket sembako dibagikan langsung secara Door to Door kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar menghindari kerumunan yang melibatkan banyak massa berkumpul. “Dalam pelaksanaan bakti sosial ini kita lakukan secara door to door dengan mempedomani protokol kesehatan dan penerapan sosial / physical distancing, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kompol Sigit berharap, melalui bakti sosial pembagian sembako ini masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri. Sekaligus juga dapat meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *