Aneka

Brigjen Pol Edy Murbowo Serahkan Bantuan Baharkam di Muara Angke

EksNews | Anggota TNI- Polri bersama unsur Tiga Pilar membagikan seribu paket sembako dari Badan Pemelihara Keamanan Polri secara simbolis kepada perwakilan komunitas masyarakat nelayan dan perwakilan warga terdampak wabah penyakit virus Corona (Covid-19) dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memerlukan bantuan. Kali ini sasarannya adalah warga di wilayah Muara Angke, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis, 28/5/20

Kegiatan bakti sosial (baksos) kali ini berlangsung di halaman Polsubsektor Muara Angke, Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Hadir dalam acara ini Direktur Bina Potensi Masyarakat Brigjen Pol Edy Murbowo, Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Hendi Handoko, Kasubditkomsatpam Korbinmas Kombes Pol Irhamni, Anjak Korbinmas Kombes Nanang Purnomo, dan Anjak Korbinmas Kombes Gunawan Priambodo.

Tampak pula Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre. Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Slamet Riyanto, Wakapolsek AKP W Nitalessy, Kanit Binmas AKP Agus Sutrisno, Kanit Intelkam Iptu Yuyun Suryana, SH, Babhinkamtibmas Iptu Agus Santoso, Kapolsubsektor Muara Angke Ipda Mashudi, dan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sardi.

“Yang berlangsung di kantor ini adalah pembagian secara simbolis kepada warga perwakilan nelayan Muara Angke. Secara keseluruhan, jumlah paket yang akan dibagikan mencapai 953 paket,” kata Brigjen Edy di lokasi. Menurut dia, prioritas penerima paket solidaritas sosial Baharkam Polri ini adalah para nelayan dan keluarganya, termasuk lansia dan pedagang kecil yang memerlukan bantuan karena terdampak PSBB seiring wabah Covid-19.

Sedangkan yang menjadi perwakilan penerima adalah 10 orang yang hadir di acara. Mereka berasal dari berbagai kalangan antara lain nelayan, pedagang kaki lima, juru pijat, juga petani gurem yang memanfaatkan lahan kosong di kawasan itu.

Paket bahan pokok yang dibagikan masing-masing berisi beras, gula, minyak goreng, roti kaleng, masker dan hand sanitizer. Setelah penyerahan secara simbolis, seribu paket itu dibagikan dari pintu ke pintu kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 diwilayah Muara Angke.

“Jumlah sembako yang disalurkan mungkin masih belum dapat memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh warga. Namun, setidak-tidaknya semoga dapat meringankan beban warga yang terkena dampak covid-19,” ungkap Brigjen Edy.

Dirbinpotmas juga menyatakan agar sesama warga Muara Angke saling mengingatkan dan melaksanakan serta mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan. Antara lain tetap tinggal di rumah, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona-19.

“Belum ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah apabila penyebaran virus Covid-19 ini ingin segera berakhir,” tegas Edy Murbowo. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *