Aneka

Dir Binmas Polda Metro Bersilaturhmi ke Ketua Umum MUI DKI

EksNews | Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dir Ditbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya mengadakan kunjungan dan silaturahmi kepada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar HS. Dalam kesempatan ini Kombes Badya menitip pesan melalui Kiai Munahar untuk segenap ulama di Ibu Kota untuk bermitra memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya bertalian dengan jamaah di tempat ibadah di masa wabah Covid-19.

“Peran ulama sangatlah penting untuk bisa menyatu dengan masyarakat termasuk di bidang Kamtibmas. Sosok ulama sangat dihargai dan dipandang di tengah masyarakat,” ungkap Dirbinmas saat mengunjungi kediaman KH Munahar di kawasan Semanan Raya, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu, 27/5/20.

Sedangkan KH Munahar Mukhtar menyatakan sangat menghargai kinerja Polri dan jajaran terkait perkembangan situasi dan penanganan wabah Covid 19 ini. “MUI DKI senantiasa mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat berbahaya itu,” kata Kiai Munahar.

Kiai juga berharap dengan adanya kerja sama antara Polri dan alim ulama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, juga koordinasi MUI DKI dengan segenap alim ulama Ibu Kota, pemantauan dinamika di lapangan akan berlangsung efektif. “Termasuk adanya kebijakan pemerintah, sehingga apa yang harus kami sampaikan kepada umat di lapangan nanti tidak menimbulkan kerancuan dan keraguan bagi masyarakat,” terangnya.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Kasubdit Bintibsos AKBP Jajang Hasan Basri, Kepala Seksi Binturmas Kompol Indra Maulana Saputra dan Ipda Kristiawan. Berlangsung secara kekeluargaan, silaturahmi ini juga menerapkan protokol kesehatan antara lain physical distancing. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.