Aneka Unggulan

Ditpolairud Polda Metro Bagikan Bahan Pokok di Pulau Untung Jawa

EksNews | Sesuai dengan wilayah kerjanya, Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Dtpolairud) Polda Metro Jaya menyelenggarakan pembagian bahan pokok untuk warga Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kep Seribu, DKI Jakarta pada Kamis, 28/5/20. Direktur Polairud Polda Metro Kombes Edfrie R Maith hadir langsung dalam kegiatan pembagian bahan pokok seiring upaya menghadang wabah penyakit virus corona (Covid-19) dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang juga menjangkau Kabupaten Kepulauan Seribu di kawasan perairan utara Ibu Kota.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama Ditpolairud Polda Metro Jaya dengan Relawan Kamu Hebat dan Tim Guntur Jaya untuk warga nelayan dan masyarakat pesisir Pulau Untung Jawa,” kata Kombes Edfrie di acara yang berlangsung pada Kamis, 28/5/20. Menurut dia, kegiatan serupa pernah pula berlangsung beberapa hari sebelumnya, pada H+2 Idul Fitri, yakni Selasa, 26/5/20, namun kali ini skalanya lebih besar.

Hadir dalam kegiatan pembagian bahan pokok kali ini antara lain para pejabat utama Ditpolairud dan 20 personel lainnya. Tampak pula Kapolsek Kep Seribu Selatan, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, personel TNI AL Pos Pulau Untung Jawa, dan perwakilan instansi pemerintah lainnya di wilayah setempat. Dalam kegiatan ini Ditpolairud mengerahkan Sea Leader Unity (kapal inti) dengan perahu angkut Sea Rider RIB (Rigid Inflatable Boat).

Sedangkan bahan pokok yang dibagikan kali ini adalah seribu kemasan beras masing-masing berisi 5 kg dan seribu paket bahan pokok lain yang masing-masing berisi minyak goreng kemasan satu liter, gula kemasan 1/2 kg, tiga bungkus mi instan, satu botol kecap, dua botol susu Ultra, dua bungkus biskuit wafer, satu set perlengkapan mandi, dan dua helai masker. “Kami juga menyerahkan 10 jerigen disinfektan yang masing-masing berisi lima liter,” lanjut Kombes Edfrie.

Dalam kesempatan itu, para personel Polairud juga menyampaikan pesan agar tetap mematuhi aturan PSBB, protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan, jaga jarak, memakai masker dan tidak berkumpul untuk memutus penyebaran wabah COVID-19. Tentu saja pembagian bahan pokok ini pun memgikuti protokol kesehatan tersebut. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.