Aneka

Dirbintibmas: Gotong Royong Sangat Relevan Menghadapi Wabah Covid-19

EksNews | Direktur Pwmbinaan Ketertiban Masyarakat (Dirbintibmas) Baharkam Polri Brigjen Pol Tajuddin menegaskan gotong-royong sangat relevan dalam menghadapi wabah penyakit virus corona (Covid-19). Dirbintibmas menyampaikannya dalam Diskusi Kebangsaan “Peran Keluarga Besar Polri dalam Penanggulangan Penyebaran Covid-19 sebagai Wujud Pancasila dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”, Kamis, 4/6/20.

Dalam diskusi seiring peringatan Hari Lahir Pancasila 2020 kerja sama Kedeputian Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dengan Baharkam Polri serta Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) itu, Dirbinmas Brigjen Tajuddin mengungkapkan pentingnya gotong-royong dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Gotong royong dan saling membantu bahu-membahu di masa wabah memang sangat penting. Ini sesuai dengan butir butir Pancasila sila ke-tiga. Dengan koordinasi seluruh elemen masyarakat Indonesia akan lebih kuat menghadapi pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Dirbinmas.

Begitu pula dengan Ditbinmas Baharkam Polri yang sejauh ini terjun langsung melaksanakan gotong-royong, antara lain membagikan paket bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19. “Juga mengerahkan Bhabinkamtibmas bersama Pokdar Kamtibmas, termasuk mengaktifkan siskamling. Semuanya berjalan dengan falsafah gotong-royong,” ungkapnya.

Hadir pula sebagai pembicara dalam acara ini antara lain Wakil Kepala BPIP Prof Dr Hariyono, Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Dr Rima Agristina, Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri AH Bimo Suryono. Tampil sebagai moderator, Mukhammad Fahrurozi, Direktur Pengendalian BPIP.

Sedangkan Dr Rima Agistrina berharap diskusi ini menghasilkan sinergi dantara BPIP dan Polri serta KBPP. “Termasuk dalam mewujudkan tindakan pencegahan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Demikian pula Ketua Umum KBPP Bimo Suryono mengharapkan hal serupa. “Semoga kerja sama yang nyata segera terwujud,” ujarnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *